Anak Twitter Pekanbaru Mulung di Area CFD

85
Anak Twitter Pekanbaru Mulung

Komunitas Anak Twitter Pekanbaru menggelar kegiatan pungut sampah atau mulung di area Car Free Day (CFD) Pekanbaru, Minggu (05/01).

Kegiatan yang mengusung tema #anaktwittermulung ini bekerjasama dengan komunitas Clean the City (CtC) Pekanbaru.

Sebanyak 25 orang anggota komunitas tersebut menyebar di seluruh area CFD untuk mengutip sampah.

Sebagaimana diketahui, sampah tersebut dibuang secara sengaja oleh masyarakat yang tengah berolahraga, bermain, atau berkunjung di area tersebut.

Salah seorang admin Anak Twitter Pekanbaru, Rizka Maulana Nurialdi atau biasa dipanggil Aldi, menyebutkan bahwa kegiatan anak twitter mulung ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya diadakan oleh komunitasnya.

Ia menjelaskan, mulung tersebut bertujuan untuk membersihkan area CFD dari sampah yang disebabkan oleh masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Padahal kan area CFD dari kita untuk kita, tugas kita kan menjaganya agar tidak kotor,” katanya.

Aldi berharap, dengan adanya sedikit gerakan dari orang-orang yang peduli terhadap lingkungan ini mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Semoga kita semua bisa menjaga lingkungan agar tetap bersih dan indah,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi warga Pekanbaru yang tertarik dengan komunitas ini, agar dapat menghubungi di twitter @officialtwpku, atau menghubungi kontak 0895636442024.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kita, kita terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung dalam bersih-bersih sampah ini,” tutupnya.