Gedung Utama MPP Pekanbaru Beralih Fungsi Jadi Alun-alun Kota

0
311
Gedung utama MPP Pekanbaru

Gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru beralih fungsi jadi alun-alun kota pasca musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Pembangunan Alun-alun

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun menyampaikan bahwa adanya rencana pembangunan alun-alun di lokasi gedung utama MPP yang sebelumnya terkena musibah kebakaran hebat pada tanggal 5 Maret 2023 lalu.

Pembuatan alun-alun pada lokasi tersebut dikarenakan Kota Pekanbaru belum memiliki alun alun kota. Padahal kota besar lainnya di indonesia sudah memiliki alun-alun.

Muflihun mengatakan bahwa gedung pelayanan MPP ini nantinya akan dipindahkan ke gedung C dalam areal perkantoran di Jalan Surdirman.

Ia mengaku bahwa hal ini sudah ia diskusikan dengan beberapa tokoh masyarakat dan akademika seperti BEM, LSM dan media massa. Dalam diskusi tersebut, beberapa pihak menyarankan untuk segera dibuat desain MPP dengan bentuk baru.

Muflihun mengatakan dalam diskusi publik tersebut, ia siap berdebat serta menyatukan pikiran demi membuat desain MPP dengan citra baru.

Kebakaran MPP Kota Pekanbaru

Sebelumnya, Terjadi kebakaran di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru pada tanggal 5 Maret 2023 lalu. Kebakaran ini mengakibatkan hampir seluruh gedung layanan dan perkantoran hangus terbakar.

Diduga penyebab kebakaran ini ialah disebabkan oleh arus listrik pendek. Namun untuk mengetahui pasti dari mana sumber api tersebut berasal akan diberitahukan ketika hasil dari penyidik Tim Labfor Polda Riau keluar.

Muflihun menyebut bahwa kebakaran MPP pada waktu lalu tersebut merupakan sebuah musibah dan menyebut bahwa setelah kejadian tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru tidak berdiam diri saja dan menyiapkan layanan di gedung C MPP Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.