Alasan Negara Oman Wajib Menjadi Destinasi Wisata

19
wisata negara oman

Mungkin bagi anda, sangat asing bukan dengan negara Oman. Memang Oman tidak seterkenal Arab Saudi dan Dubai.

Tetapi keindahannya tidak kalah menarik dibandingkan kedua negara tersebut. Selain itu inilah beberapa alasan Negara Oman Wajib menjadi destinasi wisata anda.

Oman adalah salah satu negara yang aman untuk wanita

Banyak sekali traveler wanita bahkan para traveler priapun mengakui, bahwa negara Oman ini sangatlah ramah dan aman bagi wanita. Jadi apabila anda seorang traveler wanita tak usah takut untuk berjalan-jalan di negara ini.

Selain itu, bagi wanita yang tidak berjilbab tidak perlu harus mengenakan jilbab di sana. Jadi dalam berpakaian anda tak usah bingung.

Hal yang terpenting adalah pakaian anda nyaman dipakai. Walaupun begitu tetap harus memperhatikan sopan santun yah. Gak mungkin kan anda berkeliling di sekitar Perkotaan menggunakan bikini.

Makanan halal banyak ditemukan

Nah satu hal lagi apabila anda seorang muslim maupun muslimah. Anda tak perlu khawatir dalam mencari makanan halal di sini. Mudah sekali menemukan makanan halal.

Anda bisa mencari makanan di restoran halal. Atau apabila untuk mengurangi biaya anda mungkin bisa memilih belanja di supermarket dan mengolahnya di penginapan.

Bagi Warga Negara Indonesia (WNI) pembuatan visa di sana sangatlah mudah

Visa menjadi hal yang wajib anda pikirkan dan dibuat apabila anda ingin berpegian ke luar negeri. Mungkin seingat anda mengurus visa itu ada baiknya jauh-jauh hari.

Tapi apabila anda ingin berlibur di Oman. Tak usah khawatir tentang visa. Visa bisa anda urus ketika anda sudah sampai di bandaranya.

Istilah dalam mengurus visa ini ialah visa on arrival. Dengan visa seperti ini anda sangat mudah mengurusnya. Anda tak usah menunjukkan bukti penerbangan ataupun penginapan. Hanya perlu dengan menyerahkan paspor anda lalu membayarkan sejumlah uang yang ditawarkan.

Harganya yakni OMR 5 untuk visa yang berlaku dalam Sepuluh hari. OMR 20 untuk visa yang berlaku dalam lebih sepuluh hari. OMR 50 untuk visa yang berlaku hingga 1 tahun lamanya.

Pemandangan alam yang indah

Walaupun Oman tak seterkenal wisata negara timur tengah lainnya, tapi pemandangan alamnya sangatlah indah. Khususnya bagi anda yang berjiwa bertualang ataupun yang menyukai bangunan-bangunan unik nan indah. Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan.

Tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda yakni ada wadi. Wadi itu adalah aliran sungai yang berair jernih diantara tebing canyon yang tinggi. Ada beberapa wadi di negara Oman, diantaranya Widi Bani Khalid dan Widi Shab.

Selain wadi pilihan lainnya yakni ada Garand Canyon, Jebel Shams, Jebel Akhdar, pantai, fort, Mutrah Soul, Old Muscam, Al Alam Royal Palace dan masih banyak lainnya.

Penerbangan yang mudah

Bagi anda yang tertarik ingin berlibur di sana. Jangan risau dan bingung mengenai transportasi. Saat ini terdapat beberapa penerbangan dari Jakarta ke Oman.

Salah satunya adalah dengan Oman Air. Tiket oman air dapat anda dapatkan dengan membelinya langsung ataupun melalui aplikasi.

Lalu bagaimana transportasi di sana nanti? Ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih. Ada taxi, bus, ataupun menyewa kendaraan.

Hal tersbut tergantung dengan budget keuangan anda. Biasanya harga taxi cukup mahal. Tapi ada taxi yang berharga cukup murah yakni sharing taxi.

Dimana nanti di dalam taxi, anda bisa bersama dengan orang lain. Biasanya itu sharing taxi cirinya apabila anda ditawarkan taxi akan tetapi di dalam taxi sudah ada pelanggan lainnya.

Untuk bus memang harganya murah tapi anda harus menunggu. Biasanya interval bus di sana sekitar 30 menit apabila sudah tengah malam menjadi q jam sekali.

Untuk anda yang bisa menggunakan mobil ada baiknya anda menyewa mobil. Harganya bisa mencapai kurang lebih 700 ribu dalam sehari.

Tapi perlu diingat dalam menjalankan mobil di negara Oman ini ada baiknya sedikit cepat. Karena situasi dan kondisi trafic di sana, cepat.

Itulah beberapa alasan mengapa anda wajib menjadikan Oman sebagai destinasi wisata. Tapi ingat untuk ke sana anda harus rela merogoh kocek yang cukup mahal.

Selain itu waktu terbaik mengunjungi Negara Oman adalah di bulan Desember hingga Januari. Karena suhu pada saat itu relatif diantara 20 hingga 30 derajat celcius.