10 Penyakit Yang Menghantui Milenial

23
Penyakit Yang Menghantui Milenial

Ada kabar buruk bagi generasi milenial, karena diyakini ada 10 penyakit yang menghantui milenial saat ini.

Demikian hasil studi dari Blue Cross Blue Shield (BCBS). Menurut studi tersebut, generasi milenial mulai mengalami penurunan kesehatan di usia 27 tahun.

Sebagaimana diketahui, kaum milenial sering kali dituntut untuk produktif, kreatif, bahkan melek terhadap teknologi masa kini. Selain itu, milenial saat ini juga suka terhadap hal-hal baru.

Ternyata hal tersebut membuat kaum milenial saat ini lebih gampang terserang penyakit, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Berikut ini ada 10 penyakit yang menghantui milenial saat ini, diantaranya:

Depresi

Depresi kini menjadi masalah utama pada generasi milenial. Hal tersebut berdasarkan studi yang dilakukan pada generasi milenial di Amerika Serikat (AS). Depresi pada milenial biasanya disebabkan berbagai masalah akibat pekerjaan, percintaan, keuangan, life style, bahkan keluarga.

Narkoba

Akhir-akhir ini semakin banyak kalangan milenial yang menggunakan narkoba. Tak melulu karena didorong rasa ingin tahu yang besar, milenial juga menggunakan narkoba untuk melarikan diri dari berbagai masalah hidupnya. Narkoba sendiri memiliki efek buruk seperti bisa merusak saraf dan otak, menyebabkan halusinasi, hingga kematian.

Alkohol

Sama halnya dengan penggunaan narkoba, banyak milenial yang minum minuman beralkohol sebagai pelepas stres masalah yang sedang dihadapinya. Jika terlalu sering dikonsumsi, alkohol dapat menyebabkan adiksi atau kecanduan yang harus dipenuhi.

Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi biasanya disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Penyakit yang kini mengintai kesehatan para milenial ini bisa menyebabkan resiko penyakit jantung hingga stroke.

Hiperaktif

Karena selalu dituntut produktif, kreatif, kebanyakan generasi milenial sering bergerak terlalu aktif hingga tidak memiliki waktu yang banyak untuk istirahat. Akibat kesibukannya, bisa membuat mereka rentan mengalami kelelahan bahkan depresi.

Psikotik

Psikotik adalah suatu kelainan jiwa yang masih dapat disembuhkan. Kondisi ini menyebabkan penderitanya mengalami kesulitan untuk membedakan kenyataan dan imajinasi. Gejala yang ditunjukkan seperti mengalami delusi atau waham, halusinasi, dan berperilaku aneh.

Penyakit Crohn

Penyakit chorn merupakan penyakit saluran cerna yang dapat menyebabkan nyeri perut, diare, turun berat badan, anemia, dan kelelahan. Penyakit ini dikenal juga sebagai radang usus (IBD).

Crohn disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, hingga berdampak buruk pada kesehatan organ pencernaan. Bahkan hal ini sering diabaikan sampai kondisinya kronis.

Kolesterol Tinggi

Pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, hingga jarang bergerak membuat kolesterol dapat menumpuk di dalam darah. Hal tersebut bisa terserang penyakit jantung dan stroke meskipun di usia muda.

Penyakit Karena Merokok

Merokok di kalangan milenial memang semakin meningkat, terutama sejak hadirnya rokok elektrik (vape). Untuk perlu diketahui, rokok jenis apapun bisa menjadi faktor resiko dari banyak penyakit kronis.

Diabetes Tipe 2

Gaya hidup yang tidak sehat seperti mencoba makanan dan minuman kekinian, bisa menyebabkan generasi milenial saat ini rentan mengalami penyakit diabetes tipe 2. Ini disebabkan karena kelebihan mengkonsumsi gula, garam, dan lemak.