Famys Circle Label Pekanbaru, Usung Konsep Multi-Brand

0
768
Famys Circle Label Pekanbaru

Famys Circle Label (FCL) sebagai multi-brand modest fashion membuka store pertamanya di Pekanbaru, Sabtu (1/10/2022).

Sasar Market Baru

Alasan dibukanya store pertama Famys Circle Label di Pekanbaru adalah karena meredanya pandemi Covid-19 di kuartal akhir 2022. Dengan mengawali bisnisnya di Pekanbaru, ini merupakan langkah awal FCL mengepakkan sayap menyasar market yang berbeda dibanding sebelumnya.

Sebagian besar masyarakat Pekanbaru tentunya tak asing dengan brand toko baju muslim “Famys”. Yang kemudian menjadi sister brand dari FCL, sebagai toko pakaian muslim yang menjual produk terjangkau.

Penuhi Fashion Muslimah

Berbeda dari Famys, FCL menghadirkan store dengan smart retailing experience. Yang mana menyediakan berbagai brand fashion ternama dalam satu store untuk memenuhi kebutuhan fashion muslimah. FCL juga menjaga kualitas barang, pelayanan hingga kenyamanan para pelanggan.

Branding Baru

Dengan membawa ciri khas luxury interior di Pekanbaru, berdirinya FCL store dipelopori keinginan owner-nya, Putri Avis. Dimana ia ingin mengubah Famys ke “bentuk baru” yang berbeda dari sebelumnya.

Pada awalnya, Putri ingin image Famys lama menjadi lebih modern saja. Kemudian atas masukan dan strategi bisnis yang diberikan konsultan bisnisnya, ia setuju untuk membangun FCL store.

Pihaknya melihat FCL akan memiliki market yang luas di Pekanbaru. Menurutnya belum ada modest fashion yang menerapkan konsep retail sebesar ini di Indonesia. Terlebih lagi yang didukung dengan luxury modern interior dan pelayanan maksimal.

“Jadi kenapa nggak kita bangun store ini, sebagai wadah untuk fashionist muslimah berburu outfit-nya dengan nyaman” ungkap Putri.

Ubah Mindset Tentang Modest Fashion

Selain itu, ia juga ingin mengubah mindset selama ini terkait modest fashion. Yang mana sering kali orang menganggap bahwa modest fashion hanya dikhususkan pada pakaian muslim saja.

Dalam store ini, FCL menyediakan berbagai pakaian wanita dengan style tidak terlalu terbuka. Terlepas dari target market yang merupakan wanita muslimah, produk yang dijajakan tanpa memandang latar belakang individu.

Produk Yang Tersedia

Berbagai produk tersedia mulai dari dress, atasan dan bawahan, aksesoris seperti sepatu, perhiasan, tas, hingga scarf. Tidak hanya itu, FCL juga meluncurkan koleksi scarf FCL signature monogram dengan belasan warna.

Bukan hanya koleksi dari FCL sendiri, beberapa brand ternama yang bekerjasama dengan FCL juga tersedia di sini. Di antaranya yakni Noora by Aurel Hermansyah, Puru Kambera, Meccanism, Calla the Label, hingga Zashi, brand kolaborasi antara Zaskia dan Shireen Sungkar.

Ekspansi

Putri mengungkapkan bahwa keinginannya untuk tidak hanya sekadar membuka store di Pekanbaru saja.  Ke depannya, ia berencana melakukan ekspansi dengan membuka cabang di kota lain. Bahkan Putri memiliki impian untuk menuju kancah internasional. Ia bertekad menyajikan store dengan kenyamanan, kualitas, dan kelengkapan bagi seluruh modest fashionist Indonesia juga dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.