Berkunjung ke Kota Jakarta, Kota dengan Segudang Impian

21
Kota Jakarta

Menjadi semacam tradisi bagi anak-anak muda yang telah lulus dari pendidikan mereka untuk mengadu nasib di ibukota negara Indonesia kita ini. Selain karena peluang pekerjaan yang lebih besar, penghasilan di kota Jakarta juga besar. Itulah mengapa banyak sekali orang-orang yang datang ke kota Jakarta untuk mengadu nasib mereka agar menjadi lebih baik. Namun, tentu saja, kota Jakarta tidak hanya terkenal sebagai kota metropolitan. Kota Jakarta juga dikenal sebagai destinasi wisata populer di antara para turis asing maupun lokal. Untuk mencapai kota Jakarta pun, Anda dapat menggunakan tiga jenis transportasi. Anda dapat mengendarai mobil, pesawat, maupun kereta. Ya, jika Anda tidak ingin bermacet ria di jalanan dan ingin menikmati pemandangan, Anda dapat menaiki kereta dari Semarang menuju Jakarta.

Kereta Api dari Semarang ke Jakarta
Seperti yang telah kami bahas di bagian awal artikel, kota Jakarta adalah sebuah kota metropolitandimana banyak sekali pemuda pemudi yang ingin mencari peruntungan disana. Tidak hanya itu, namun kota Jakarta juga menjadi salah satu destinasi terbaik di Indonesia. Anda akan dapat merasakan suasana urban di kota Jakarta. Diwarnai oleh gedung-gedung tinggi, Anda juga akan digoda oleh banyaknya pusat perbelanjaan atau mall di kota Jakarta. Ingin mencari sesuatu yang lain? Selain berbelanja, Anda juga dapat mempelajari sejarah serta budaya yang tersebar dari pusat kota hingga pelosok kota Jakarta. Jika Anda berminat untuk berkunjung ke kota Jakarta dengan menaiki kereta, maka informasi mengenai tiket kereta Semarang Jakarta dapat Anda temukan di sini.

Biasanya, perjalanan dari kota Semarang menuju ke kota Jakarta memakan waktu sekitar 5,5 hingga 6 jam. Tentunya, durasi perjalanan serta harga tiket kereta bergantung pada kereta api dan kelas mana yang Anda pilih untuk perjalanan Anda. Sebagai informasi, harga tiket yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp. 255.000 per orang. Mari kita lihat pada daftar kereta api di bawah ini:

  1. Argo Sindoro
    ● Kelas eksekutif
    ● Harga mulai dari Rp. 255.000 hingga Rp. 310.000
    ● Waktu keberangkatan pukul 06.00 WIB
    ● Waktu kedatangan pukul 12.00 WIB
    ● Durasi perjalanan 6 jam
  2. Argo Bromo Anggrek
    ● Kelas eksekutif
    ● Harga mulai dari Rp. 285.000 hingga Rp. 365.000
    ● Waktu keberangkatan pukul 11.30 dan 23.30 WIB
    ● Waktu kedatangan pukul 17.00 dan 05.00 WIB
    ● Durasi perjalanan 5 jam 30 menit
  3. Argo Muria
    ● Kelas eksekutif
    ● Harga mulai dari Rp. 255.000 hingga Rp. 310.000
    ● Waktu keberangkatan pukul 16.00 WIB
    ● Waktu kedatangan pukul 22.08 WIB
    ● Durasi perjalanan 6 jam 8 menit
  4. Sembrani
    ● Kelas eksekutif
    ● Harga mulai dari Rp. 285.000 hingga Rp. 365.000
    ● Waktu keberangkatan pukul 22.00 WIB
    ● Waktu kedatangan pukul 04.15 WIB
    ● Durasi perjalanan 6 jam 15 menit
  5. Bangunkarta
    ● Kelas eksekutif
    ● Harga mulai dari Rp. 285.000 hingga Rp. 355.000
    ● Waktu keberangkatan pukul 22.39 WIB
    ● Waktu kedatangan pukul 04.51 WIB
    ● Durasi perjalanan 6j 12m

Destinasi Wisata Populer di Jakarta
Setidaknya, ada tiga destinasi wisata populer di Jakarta yang dapat Anda kunjungi. Mari kita lihat di bawah ini, mana sajakah yang harus Anda kunjungi saat berada di ibukota.

  1. Monas atau Monumen Nasional
    Monas adalah maskot dari ibukota Jakarta. Monas merupakan sebuah tugu dengan tinggi mencapai 132 meter. Tidak hanya sebagai maskot, namun Monas juga merupakan sebuah simbol perjuangan rakyat Indonesia. Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka. Di bagian bawah tugu Monas, terdapat sebuah Museum Sejarah Perjuangan Nasional dan juga Ruang Kemerdekaan.
  2. Grand Indonesia Shopping Town
    Pusat perbelanjaan modern atau mall terbesar di kota Jakarta ini terletak di Jalan M. H. Thamrin No. 1, Kebon Melati, Jakarta Pusat. Mall ini berada tepat di depan Bundaran Hotel Indonesia. Tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan, namun Grand Indonesia Shopping Town juga merupakan pusat kuliner serta pusat hiburan. Anda juga dapat menikmati galeri budaya dengan konsep digital yang diberi nama Galeri Indonesia Kaya.
  3. TMII atau Taman Mini Indonesia Indah
    TMII adalah taman miniatur Indonesia yang berlokasi di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Taman miniatur ini menghadirkan berbagai hiburan edukasi berupa kebudayaan Nusantara. Terdapat anjungan-anjungan daerah yang mewakili 33 provinsi di Indonesia.