Tiga Cara Tidak Pernah Terpikirkan Dalam Menabung - InfoPKU
Breaking News
Home » Finansial » Tiga Cara Tidak Pernah Terpikirkan Dalam Menabung

Tiga Cara Tidak Pernah Terpikirkan Dalam Menabung


Uang adalah salah satu alat atau kebutuhan yang sangat penting kita miliki. Menabung merupakan kegiatan positif yang perlu dibiasakan sejak dini.

Dengan menabung, kita dapat memiliki banyak uang yang bisa mewujudkan berbagai keinginan yang kita inginkan seperti belanja, bepergian, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya tentu kita tidak ingin menghabiskan keuangan atau tabungan yang kita kumpulkan begitu saja kan? Kebiasaan menabung akan membuat pengeluaran uang bisa dikontrol dengan bijak.

Tahukah Encik dan Puan bahwa ada cara menabung yang efektif dan seringkali tanpa kita sadari? Berikut 3 Cara unik dalam menabung:

1. Menyimpan Uang Koin/Uang Receh

Kerapkali uang receh atau uang koin kita abaikan begitu saja. Padahal bila kita sadari lebih jauh, uang koin yang kita taruh di sembarang tempat justru bermanfaat saat ditaruh atau diletakkan dalam wadah tertentu. Dengan cara sederhana ini maka Anda tanpa sadar telah menabung atau menginvestasikan uang koin Anda untuk kebutuhan masa mendatang. Hebat bukan?

2. Menyelipkan Uang Pada Tempat Tertentu

Simpan atau selipkan uang di tempat tertentu yang mudah diingat. Anda boleh melupakan jumlah uang yang diselipkan dan disimpan tersebut. Suatu ketika Anda membutuhkan Anda bisa mengambilnya untuk kebutuhan.Pasti Anda heran jumlahnya begitu besar. Anda telah menabung tanpa sadar.

3. Mengikuti Arisan

Arisan adalah salah satu cara efektif yang tanpa kita sadari dapat menjadikan uang menjadi tabungan. Dengan mengikuti acara ini kamu bisa menyimpan uang kamu menjadi tabungan. Jika kamu mengikuti kegiatan arisan, Anda tinggal menunggu saja kapan waktu Anda untuk terpilih. Bisa minggu pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. Namun pilihlah kegiatan arisan yang sesuai dengan kemampuan kamu dan dihuni oleh orang-orang yang terpercaya. Kamu bisa mengikuti arisan dari lingkungan sekitar atau lingkungan kerja kamu!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

About Admin