Batik Air Akan Buka Rute ke Bandung - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Batik Air Akan Buka Rute ke Bandung

Batik Air Akan Buka Rute ke Bandung


Batik Air berencana akan membuka rute penerbangan domestik dari Pekanbaru-Bandung pulang pergi sehari sekali. Sebelumnya anak perusahaan Grup Lion ini telah beroperasi di Kota Pekanbaru terhitung sejak tanggal 8 Mei 2013 yang lalu dengan rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru pulang pergi setiap hari.

Dikatakan oleh Kepala Hubungan Masyarakat Lion Air Group Batam, Novianti Masriani Harahap, bahwa pihaknya ingin membuka rute penerbangan baru, seperti Pekanbaru-Bandung dan rute-rute yang lain.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan realisasi penambahan pesawat Batik Air. Adapun terkait rencana pembukaan rute Pekanbaru-Bandung tersebut, terang Novi, pihaknya masih menggodoknya lebih lanjut.

Rencananya rute penerbangan domestik tersebut akan diterbangi oleh armada pesawat tipe Airbus A320 yang memiliki kapasitas 12 kursi penumpang untuk kelas bisnis dan 144 kursi untuk kelas ekonomi. Banyaknya penumpang kalangan pebisnis dan wisatawan menjadi alasan pihaknya membuka rute penerbangan ini.

Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi yang ingin bepergian ke Bandung. Karena pada tanggal 1 Agustus 2016 yang lalu, maskapai penerbangan AirAsia menutup rute Pekanbaru-Bandung pergi pulang satu hari sekali. Saat ini rute penerbangan Pekanbaru-Bandung hanya dilayani oleh maskapai penerbangan Citilink pergi pulang satu hari sekali.

Achmad Luthfi, Direktur Utama Batik Air, sebelumnya pernah mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menambah rute baru pada semester kedua tahun ini seiring akan menerima pesawat baru tipe Airbus sebanyak 14 unit.

Adapun saat ini jumlah pesawat Batik Air mencapai 33 unit yang terdiri dari 14 unit tipe Boeing 737-800ER, 6 unit tipe Boeing 737-900ER dan 13 unit tipe Airbus A320CEO. Dengan tambahan armada pesawat sebanyak 14 unit hingga akhir tahun ini, maka perusahaan Grup Lion ini bakal miliki total pesawat 47 unit.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila