Jus Untuk Turunkan Tekanan Darah

0
301

Tekanan darah merupakan jumlah tenaga darah yang ditekan terhadap dinding Arteri (pembuluh nadi) pada saat jantung memompakan darah ke seluruh tubuh manusia.

Seingkali asupan makanan dengan lemak yang berlebihan dapat memicu darah tinggi. Padahal tekanan darah yang tidak terkendali dapat meningkatkan risiko terjadinya stroke dan serangan jantung.

Untuk itu diperlukan usaha mengurangi makan makanan berlemak serta perbanyak konsumsi serat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jus buah alami.

Karena racikan jus alami ternyata mampu menormalkan kembali tekanan darah. Berikut ini ada beberapa racikan jus sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi:

1. Jus wortel

jus-wortel

Siapkanlah 3 buah wortel, 1 buah bit, 1 potong batang seledri dan 5 iris mentimun. Jika ingin rasa manis, kita dapat menambahkan 1 buah pir dan sepotong jahe. Konsumsilah jus ini tiap hari selama seminggu agar dapat mengetahui perbedaannya.

2. Jus bit

jus-bit

Dengan mengonsumsi satu buah jus bit dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Agar hasilya semakin optimal, konsumsilah jus bit ini setengah liter setiap hari.

3. Jus jeruk dan mentimun

jus-jeruk
Jeruk yang mengandung vitamin C jika dipadukan dengan timun akan menghasilkan jus yang enak. Agar lebih segar, kita juga dapat mencampurkan jus lemon.

4. Jus apel

jus-apel


Siapkan beberapa potong apel, kale, jahe, seledri dan timun. Kemudian blenderlah menjadi satu. Lalu tambahkan sedikit madu dan jus lemon agar rasanya makin segar dan enak.

5. Jus tomat

jus-tomat

Campuran jus tomat dengan timun dan daun ketumbar atau seledri dapat membantu menormalkan tekanan darah. Konsumsilah jus ini sekali sehari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.