XpressAir Rute Pekanbaru-Bandung Segera Beroperasi

0
106

Maskapai penerbangan XpressAir menargetkan rute penerbangan Pekanbaru-Bandung untuk segera dapat beroperasi pada akhir tahun 2016 ini.

Hal tersebut setelah maskapai AirAsia menutup rute rute penerbangan tujuan Bandung pada Agustus 2016 yang lalu dengan alasan modal perusahaan milik pengusaha Malaysia tersebut.

Dengan demikian, maka otomatis rute penerbangan Pekanbaru-Bandung hanya dilayani oleh satu operator dari grup maskapai Garuda Indonesia, yakni Citilink Indonesia dengan jadwal pergi pulang satu kali sehari.

Kepala Stasiun XpressAir Cabang Pekanbaru, Rizon Jayadi, Selasa (15/11), mengatakan bahwa estimasi rute penerbangan Bandung-Pekanbaru ini akan beroperasi pada bulan Desember di tahun 2016 ini.

Adapun saat ini tim komersial operator dari maskapai penerbangan tersebut tengah menunggu tambahan dua unit pesawat Boeing 737-500.

Dijelaskan oleh Rizon bahwa pihaknya memang sengaja melirik rute Pekanbaru-Bandung ini karena untuk melayani transportasi udara pada bidang pariwisata dan bisnis di Kota Pekanbaru.

Maskapai penerbangan yang berdiri pada tahun 2003 ini telah melayani 38 rute dengan jumlah armada sebanyak 14 unit pesawat dari berbagai tipe, seperti Dornier 328-800 dan Boeing 737 seri 300/500.

Sementara itu, maskapai Xpress Air yang beroperasi di Pekanbaru sejak 18 Desember 2015 ini telah melayani tiga rute penerbangan, antara lain rute pulang-pergi Palembang-Pekanbaru, Pekanbaru-Tanjungpinang dan Pekanbaru-Malaka. (ATR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.