Polda Riau Gelar Operasi Zebra Siak 2016

15
Source: Ditlantas Polda Riau

Polda Riau rencananya akan menggelar Operasi Zebra Siak 2016 yang akan berlangsung selama 13 hari, yakni dimulai sejak 16 November hingga tanggal 29 November 2016 mendatang.

Operasi Zebra Siak 2016 yang dibuka oleh Wakapolda Riau, Kombes Pol Ermi Widyatno, Selasa (8/11) pagi, ini sendiri akan memfokuskan kepada ketertiban, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat saat berlalu lintas.

Adapun tujuan dari operasi Zebra Siak 2016 ini adalah untuk menciptakan situasi berlalu lintas yang tertib serta lancar, terutama pada lokasi yang dianggap rawan. Selain itu juga diharapkan mampu meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Ditegaskan oleh Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Guritno Wibowo, bahwa operasi Zebra Siak 2016 ini akan melibatkan 900 personil, terutama dari jajaran lalu lintas.

900 personil tersebut terdiri dari 150 orang yang berasal dari Polda Riau, sedangkan sisanya terdiri dari jajaran Polda Riau dari 12 Polres Ditlantas Polda Riau.

Ia menjelaskan operasi ini lebih bertujuan kepada penegakan hukum dan lebih diorientasikan kepada pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, serta menyiapkan administrasi surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). (grc/roc)