XpressAir Buka Rute Ke Melaka

0
236

Terkait maraknya Masyarakat Riau yang pergi berobat ke Melaka, Malaysia, maka maskapai penerbangan XpressAir pun berencana membuka penerbangan ke Malaka.

Penerbangan ke Melaka ini akan dilakukan sebanyak empat kali dalam seminggu, sementara itu harganya berkisar mulai dari Rp 600.000.

Sebelumnya XpressAir telah sukses membuka jalur penerbangan dari Pekanbaru menuju Tanjung Pinang pulang pergi dan rute Pekanbaru – Palembang pulang pergi pada Desember 2015 yang lalu.

Station Manager Xpressair Pekanbaru, Rizon Jayadi, Senin (8/2), menyebutkan bahwa pada awal Maret 2016 ini, Xpressair akan melakukan penerbangan perdananya ke Malaka.

Adapun penerbangan ini akan menggunakan pesawat jenis Dornier 328 – 100, dengan kapasitas penumpang sebanyak 32 orang.

Diakui oleh Rizon, pihaknya mengambil peluang penerbangan ke Melaka ini karena banyaknya masyarakat Riau yang pergi berobat ke negeri tetangga tersebut.

Dengan dibukanya penerbangan menuju Melaka ini oleh XpressAir, maka akan menambah pilihan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa transportasi udara.

Nantinya pesawat akan lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, pada pukul 11.55 WIB. Lalu kembali dari bandara Lapangan Terbang Antarabangsa, Melaka, Malaysia, pada pukul 4.05 WIB.

Sebelumnya, maskapai Malindo Air telah menerbangi rute Pekanbaru – Melaka pergi pulang ini dengan frekuensi terbang sekali setiap harinya pada pukul 12.50 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.