Wisuda Politeknik LP3i Pekanbaru, Ini Hal Menariknya

0
1367
Wisuda Politeknik LP3I Pekanbaru

Politeknik LP3i Pekanbaru menyelenggarakan acara wisuda Diploma II (D-II) yang bertempat di hotel Labersa, Sabtu (16/12/2023). Adapun sebanyak 115 mahasiswa yang diwisuda dari seluruh Program Studi (Prodi) Politeknik LP3i Pekanbaru.

Hal Menarik di Wisuda LP3I

Pada acara wisuda tersebut, terdapat beberapa fakta menarik di antaranya:

  • Paduan suara dari mahasiswa LP3i Pekanbaru yang latihannya terbilang singkat di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. Yang mana biasanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk latihan.

    Salah satu mahasiswa yang ikut paduan suara, Putri Ayani mengungkapkan bahwa tim paduan suara melakukan latihan kurang dari 2 bulan.

    “Hal itu juga menjadi challenge bagi kami dan Ahamdulillah kami mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

    Begitu juga dengan tari, baik tari tradisional maupun kreasi juga melakukan latihan dengan singkat.

  • Mahasiswa yang memiliki bakat menyalurkan bakatnya dengan menjadi makeup artis bagi teman-temannya yang ikut serta dalam tari kreasi.

    Dimana hal tersebut menjadi salah satu bukti kerja sama antar mahasiswa. Selain itu juga jadi kesempatan bagi mahasiswa yang berbakat dapat menyalurkan bakatnya melalui acara ini.

    Seperti pengakuan dari Dini Nadila Sari dan Putri Ayani yang menyukai makeup dan mampu me-makeup orang lain. Mereka berinisiatif untuk membantu teman-teman yang ikut tari.

    “Mayan juga dapat cuan dikit, hehe,” ujar Dini.

    Dini dan Putri mulai me-makeup teman-teman yang ikut tari dari pukul 03.00-07.45 WIB. Kemudian mereka langsung bersiap-siap untuk ke lokasi wisuda karena juga punya tugas di sana.

    “Yah lumayan capek sih, tapi it’s okey karena aku suka ngelakuin ini,” terang Dini.

  • Partisipasi mahasiswa Politeknik LP3i Pekanbaru dalam acara wisuda ini, yaitu organisasi mahasiswa seperti tim kreatif dan HSC Politeknik LP3i Pekanbaru yang juga langsung bekerja sama untuk menjadi relawan demi kelancaran acara ini.

    Mereka sudah dibagi terkait tugasnya masing-masing. Bagi tim kreatif ada yang menjadi kameramen dan bagi HSC ada yang meliput acara ini dan juga masih banyak hal lain yang mereka kerjakan demi kelangsungan acara ini.

    Dengan ini mahasiswa kemudian mendapat pengalaman dan juga dapat mempraktekkan hal-hal yang sudah mereka pelajari dari organisasi yang mereka ikuti.

Ajang Implementasi Ilmu

Nah itu tadi beberapa fakta menarik di balik suksesnya acara wisuda Diploma II tahun Akademik 2022/2023. Di balik kelancaran acara ternyata ada mahasiswa yang ikut turut serta membantu dan tidak hanya itu peserta juga dapat pengalaman dari acara ini.

Fakta-fakta menarik saat wisuda ini, merupakan bentuk dari kemampuan mahasiswa terutama Humas di semester awal untuk perlahan mengiplementasikan keilmuannya dalam hal mengelola sebuah event.

LP3i Pekanbaru dianggap fokus terhadap kemampuan mahasiswa dalam pembelajaran yang aktif serta pengembangan diri agar setelah menjadi mahasiswa bisa memiliki kemampuan profesional untuk langsung bekerja.

Daya tarik LP3i Pekanbaru sebagai salah satu sekolah tinggi vokasi yang yang berada di Riau adalah jaminan penempatan kerja pada semester 4 bagi mahasiswanya.