Wedding Organizer di Pekanbaru Diduga Tipu Catin

0
387
Wedding Organizer di Pekanbaru

Salah satu wedding organizer (WO) di Pekanbaru diduga telah melakukan tidak pidana penipuan kepada calon pengantin (catin) hingga berujung dipolisikan.

Wedding organizer di Pekanbaru yang diduga melakukan penipuan tersebut bernama Dylan Wedding & Event Organizer.

Korban Penipuan WO

Salah seorang korban penipuan WO di Pekanbaru tersebut telah melakukan laporan ke pihak kepolisian pada minggu (16/7/2023) kemarin. Laporan penipuan WO di Pekanbaru itu turut didampingi oleh kuasa hukumnya Willy Kharisma dari Kantor Hukum Heylaw & Partner.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kliennya melaporkan dua orang sekaligus, yakni berinisial JS dan SI terkait dugaan tindak pidana penipuan itu. Kliennya tersebut hendak melakukan pernikahan pada 9 Juli lalu dengan menyewa Dylan Wedding.

“Sudah dibayar sebesar 92 persen atau puluhan juta rupiah,” kata Willy, Senin (17/7/2023).

Dalam perjanjian kliennya dengan salah satu WO tersebut, setelah acara selesai baru nantinya akan dilakukan pelunasan. Mirisnya saat satu minggu menjelang pernikahan, pemilik WO tersebut tidak dapat dihubungi. Bahkan setelah dicek lokasi tempatnya telah tutup.

“Klien kami telah menghubungi juga tidak bisa lagi alias melarikan diri,” ujarnya.

Korban Lebih Dari Satu Orang

Dari informasi yang ia dapatkan, ternyata tidak hanya kliennya saja yang menjadi korban. Ada banyak korban lain yang juga terkena kasus penipuan WO di Pekanbaru tersebut, setidaknya ada sekitar 16 orang yang juga telah ditipu oleh pelaku.

“Dylan Wedding ini ternyata juga telah viral di media sosial karena melakukan penipuan,” ungkapnya.

@raanzie Dylanatullah!! Semoga proses hukum berjalan lancar sesuai harapan dan pelaku bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya. #wopekanbaru #weddingorganizer #mcpekanbaru ♬ Instrumen Sedih – Yuda pratama

Ditambahkan Willy, para korban lainnya nanti juga akan membuat laporan polisi (LP) ke Polresta Pekanbaru atas dugaan tindak pidana penipuan yang telah dilakukan oleh pemilik Dylan Wedding tersebut.

“Kerugian yang dialami para korban Dylan Wedding seluruhnya bisa mencapai ratusan juta rupiah,” lanjutnya.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan membenarkan jika laporan tersebut sudah masuk. Adapun nanti pihaknya akan menindak lanjuti laporan tersebut.

“LP-nya telah masuk, kami akan tindak lanjuti lebih jauh terkait perkara ini,” pungkas Kompol Andrie.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.