Waspada Jambret dan Begal, Polresta Minta Warga Hubungi 110

0
275
Waspada Jambret dan Begal

Encik dan puan, waspada lah dari tindakan kejahatan yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, seperti jambret hingga begal yang dapat mengancam keselamatan anda.

Hubungi Call Center 110 Jika Terjadi Kejahatan

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk selalu waspada dari tindak kejahatan jambret dan begal.

Imbauan ini disampaikan oleh Kombes Pol Pria Budi melalui akun resmi instagram Polresta Pekanbaru pada Rabu 15 Februari 2023 lalu.

“Halo Masyarakat Pekanbaru, mari tingkatkan kewaspadaan jambret dan begal di Pekanbaru karena bisa terjadi dimana saja. Hubungi Call center 110 untuk kejahatan dan kami siap melayani,” tulisnya di laman instagram resmi Polresta Pekanbaru.

Tidak memperlihatkan Barang Bawaan

Kombes Pol Pria Budi juga mengimbau khususnya kepada pengendara sepeda motor untuk tidak memperlihat barang bawaan, seperti tas dan handphone agar terhindar dan meminimalisis peluang untuk terjadinya aksi kriminal seperti jambret dan begal.

Terutama pengendara perempuan untuk tidak menggunakan perhiasan yang mencolok.

Kemudian, tidak menggunakan HP saat berkendara dan hindarilah tempat yang sepi serta usakahan saat berkendara  untuk melihat kedua kaca spion di jalanan yang sepi dan rawan jambret ataupun begal.

Ketika dalam keadaan berbahaya, Kombes Budi meminta pengendara untuk berteriak atau menyalakan klakson sekeras mungkin untuk mendapatkan perhatian warga sekitar dan segeralah melapor ke kantor polisi terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.