Universitas Terbaik di Riau Versi UniRank

0
1568
Universitas Terbaik di Riau

Berikut ini beberapa universitas terbaik di Riau versi UniRank yang wajib diketahui, guna menambah referensi. Terutama jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di Provinsi Riau.

Mengenal UniRank

UniRank sendiri merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas yang ada di dunia. UniRank mengukur popularitas kampus tersebut berdasarkan data dari website yang dimiliki oleh universitas bersangkutan.

Sehingga dari hasil pemeringkatan tersebut, akan diuraikan mana saja universitas atau kampus terbaik versi UniRank.

Daftar Universitas Terbaik di Riau

Provinsi Riau sendiri memiliki banyak sekali universitas, baik yang berbasis keagamaan, sekolah tinggi, universitas swasta, universitas negeri, dan lain sebagainya.

Namun ternyata, dari banyaknya universitas di Riau itu, ada beberapa universitas yang masuk dalam ranking UniRank. Berikut penjelasannya.

1. Universitas Riau

Sepertinya tidak ada masyarakat Riau yang tidak mengetahui salah satu universitas negeri terfavorit di Riau ini, yakni Universitas Riau (Unri). Sebagai informasi, berdasarkan versi UniRank Universitas Riau merupakan peringkat pertama universitas di Riau.

Sedangkan untuk tingkat nasionalnya, Unri merupakan universitas terbaik nomor 17, dan untuk taraf dunia menempati posisi dengan nomor 1827.

2. Universitas Islan Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau

Selanjutnya, posisi kedua ditempati oleh UIN Suska Riau. Sedangkan untuk tingkat nasionalnya, UIN Suska Riau meraih rangking nomor 73, dan rangking tingkat dunia dengan nomor 4222.

3. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)

Untuk posisi ketiga universitas terbaik di Riau itu adalah UMRI, dengan rangking tingkat nasional nomor 117. Sedangkan rangking tingkat dunia nomor 5816.

4. Universitas Pasir Pengaraian

Ternyata tidak hanya berada di Kota Pekanbaru saja, tetapi juga ada di ibu kota kabupaten di Riau. yaitu Universitas Pasir Pengaraian. Universitas Pasir Pengaraian ini terletak di Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu, yakni di Pasir Pengaraian. Dengan jarak tempuh kurang lebih 4 jam dari Ibu Kota Provinsi Riau.

Untuk tingkat nasional, Universitas Pasir Pengaraian berada di nomor 149, sedangkan rangking tingkat dunia ada di nomor 6934.

5. Universitas Islam Riau (UIR)

UIR berada di rangking tingkat nasional nomor 159, sedangkan rangking tingkat dunia nomor 7097.

Itulah tadi universitas terbaik di Riau versi UniRank, adakah kampus atau almamater Encik dan Puan? Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.