Tour De Siak Etape III : Tim Nasional Singapura Berhasil Menjadi Juara 1

40
Tour De Siak Etape III Tim Nasional Singapura Berhasil Menjadi Juara 1

Setelah dilaksanakanya Tour De Siak Etape II pada Sabtu (3/12/2022), maka pada Minggu (4/12/2022) dilanjutkannya Tour De Siak Etape III dengan rute dari kediaman Gubernur Riau dengan melewati jembatan siak 4 – Bundaran Pertamina Rumbai – Bundaran Palas – Jembatan Siak II.

Kemudian dilanjutkan dengan melewati Bundaran Celengan – Jalan Riau – Jalan Soekarno Hatta – Fly Over SKA – Jalan Arifin Ahmad – Jalan Sudirman – Fly Over Imam Munandar – Jalan Jenderal Sudirman – Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai – Kediaman Gubernur.

Pemenang etape III

Pemenang di etape III ini ialah merupakan Tim Nasional Singapura, Boon Kiyak Yeo pada posisi pertama sedangkan posisi kedua diraih oleh Terry Yudha Kusuma dari Tim Kelapa Gading Biker Provinsi Jawa Tengah, dan posisi ketiga Bernard Benyamin Van Aert dari Tim Bumi Siak Pusako (BSP) Riau.

Berhasil melawan 59 riders dengan rute sepanjang 119 km Boon Kiyak Yeo berhasil menduduki porsisi pertama dalam Etape III ini.

Peserta Tour de Siak Etape III 

Tour de Siak 2022 Etape III Pekanbaru City Race ini diikuti oleh 13 tim dengan 62 rides, 8 tim diantaraanya merupakan pembalap dari Indonesia sedangkan 5 lainnya merupakan dari negara Malaysia, Brunei Darissalam, Singapura, dan Filipina.

Kepala Kepolisian Daerah Riau memberikan selamat

Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan selamat kepada pemenang dan mengucapkan rasa syukur karena  kegiatan Tour de Siak 2022 ini berhasil terselenggarakan dengan sukses.

Beliau juga mengatakan bahwa karena kolaborasi dan kerjasama semua pihak, hingga elemen masyarakat yang sangat luar biasa turut adil dalam menyukseskan kegiatan Tour de Siak 2022.

Walaupun dalam pelaksaannya terdapat sedikit gangguan pada pola lalu lintas, Ia merasa hal tersebut dapat dikendalikan dengan sistem buka tutup situasional seperti jalan. Sehingga  kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sebagaimana semestinya.

“Meskipun terganggu sedikit pola lalu tintas, tapi kita sudah atur buka tutup situasional sehingga dari Etape I Siak City Race, Etape II Siak-Pekanbaru, dan Etape III Pekanbaru City Race. Alhamdulillah aman, lancar, terkendali, dan insyaallah sukses, karena parameternya yaitu no eccident,” jelas Iqbal.