Taman Ruang Terbuka Pekanbaru Untuk Bersantai

0
579
Taman Ruang Terbuka Pekanbaru

Keberadaan taman serta ruang terbuka hijau diperlukan oleh warga Kota Pekanbaru yang sehari-harinya beraktivitas. Sambil melewati macet, panas maupun banjir, dan berbagai masalah lainnya.

Adanya taman dan ruang terbuka hijau tersebut menjadi tempat untuk santai sejenak sebagai cara mengembalikan kembali tenaga dan pikiran.

Selain dijadikan tempat santai, beberapa rekomendasi taman dan ruang terbuka di Pekanbaru ini juga cocok untuk dijadikan wisata kulineran, me time maupun olahraga.

Berikut daftarnya:

Taman PHR

Terletak di dekat kawasan Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Rumbai, tempat satu ini lumayan luas dengan area terbuka hijau yang benar-benar cuma ditumbuhi rumput dan pepohonan. Di dekatnya juga ada pedagang jajanan kaki lima.

Tempatnya bagus buat santai sebentar maupun membawa keluarga dan anak. Tinggal cari spot yang bagus dan duduk sambil tenangkan pikiran.

Alamat: Di sebelah Camp PHR, Rumbai, Kota Pekanbaru

RTH Putri Kaca Mayang

Ruang Terbuka Hijau yang terletak di tengah-tengah kota ini cocok untuk bawa anak atau orang terdekat. Selain dijadikan taman, di sini juga banyak fasilitas permainan untuk anak hingga dewasa dan tentu saja banyak jajanan.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No.474, Kota Pekanbaru

RTH Tunjuk Ajar Integritas

Berikutnya adalah RTH Tunjuk Ajar Integritas, areanya cukup lebar dengan berbagai fasilitas permainan anak dan olahraga. Area taman dan kuliner dibagi dua jadi tinggal pilih mau bermain atau kulineran. Tempat parkirnya juga oke dan dekat dengan masjid.

Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kota Pekanbaru

Taman Kehati UNILAK

Taman Universitas Lancang Kuning yang juga disebut sebagai “Ekoparian” ini cocok untuk bawa teman dan orang terdekat. Di sini ada area untuk duduk-duduk dan spot foto sambil melihat danau yang terletak di tengah-tengah kampus UNILAK. Gak ketinggalan juga ada tempat ngopi cantik.

Alamat: Jalan Yos Sudarso No.KM. 8, Kota Pekanbaru

Taman UNRI

Lokasinya dekat dengan jalan besar, jadi gak susah untuk menuju ke sini. Selain itu areanya cukup luas untuk bisa main bersama anak atau yang mau jogging juga oke!

Alamat: Jalan Binawidya UNRI, Kota Pekanbaru

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Naufal Abror (@naufal_a25)

Taman Kota

Walau udah gak terlalu populer, tapi tempat satu ini bisa masuk dalam daftar sebagai tempat untuk santai di Pekanbaru. Suasana di taman kota cukup tenang untuk sekedar duduk santai sambil berpikir atau hanya menghabiskan waktu sendirian.

Alamat: Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru

Hutan Kota

Biasanya banyak siswa sekolah yang sering berkunjung ke sini, karena kawasannya yang dekat dengan area sekolahan. Tempatnya cocok buat sekedar jalan-jalan santai atau mau jogging sore.

Alamat: Jalan Thamrin, Kota Pekanbaru

Taman Kayu Putih

Kayaknya belum banyak yang tahu taman satu ini! Taman ini juga bisa dijadikan referensi sebagai tempat untuk jogging, santai sore atau sekedar duduk menikmati senja.

Alamat: Jalan Tambelan, Kota Pekanbaru

Siak Riverside

Kawasan ini menjadi bagian dari program Kotaku (kota tanpa kumuh) yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Alamat: Jalan Perdagangan, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru

Nah itu tadi rekomendasinya Encik Puan! Gak perlu pusing lagi cari tempat untuk santai di Pekanbaru ya!