Sport Center Pekanbaru Akan Bangun Tribun Hingga Flying Fox

0
251
Sport Center Pekanbaru
ilustrasi

Untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Sport Center Pekanbaru, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berencana akan membangun berbagai fasilitas penunjang.

Adapun beberapa venue yang rencananya akan dibangun di sport center tersebut, seperti tribun, flying fox, hingga venue sepatu roda.

Saat ini, di kawasan Sport Center yang terletak di Kecamatan Kulim tersebut hanya lapangan sepak bola yang baru difungsikan. Sedangkan venue olahraga lainnya belum difungsikan, salah satunya venue lapangan tembak.

Sebagai informasi, lapangan sepakbola tersebut diresmikan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun pada 14 Juni 2023 yang lalu. Dalam rangka membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/Daerah dan SKO Sepakbola 2023.

Masih Dibangun Bertahap

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Pekanbaru Prayogi menjelaskan, jika kini kawasan sport center tersebut masih dibangun secara bertahap.

Ia menjelaskan, akan masih banyak pembangunan yang dilakukan di sana. Mulai dari pembangunan tribun penonton di lapangan sepakbola, bahkan juga rencananya akan dibangun lintasan atlet.

“Akan dibangun tribun (untuk lapangan bola), lintasan atletik, dan lapangan sepatu roda,” katanya, Kamis (20/7/2023).

Prayogi menambahkan bahwa tidak hanya membangun tribun dan lintasan atletik, Dispora Pekanbaru juga berencana akan membangun sarana flying fox di bumi perkemahan kawasan sport center tersebut.

Untuk kegiatan Pemuda atau Pramuka

Dia menambahkan, untuk rencana pembangunan flying fox dan sepatu roda, Dispora Pekanbaru sudah menyusun Design Engineering Detail (DED) tahun ini.

“Akan tetapi untuk pembangunannya, masih tergantung pada keuangan dari Pemko Pekanbaru,” ungkap Prayogi.

Pembangunan Turap yang Mendesak

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Pekanbaru ini menjelaskan, yang terpenting saat ini di kawasan Pekanbaru sport center tersebut adalah pembangunan turap. Oleh karena itu dia berharap agar pembangunan turap ini dapat diselesaikan pada tahun depan.

Venue Menembak Tunggu Perbakin

Dalam kesempatan tersebut, Prayogi juga menjelaskan alasan kenapa venue menembak masih belum bisa difungsikan.

Dia menerangkan jika terkait hal itu, Dispora Riau masih menunggu koordinasi dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin). Koordinasi itu berkaitan kebutuhan yang diperlukan agar venue menembak tersebut bisa segera difungsikan di kawasan Pekanbaru sport center itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.