SMA Terbaik di Pekanbaru Versi LTMPT 2023

0
1246
SMA Terbaik di Pekanbaru

Tahukah Encik dan Puan SMA mana saja yang merupakan terbaik di Kota Pekanbaru? Bagi warga Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, pasti tidak asing lagi dengan 6 SMA tersebut.

Bahkan banyak pelajar yang ingin melanjutkan ke pendidikan SMA rela mengikuti berbagai macam tes untuk masuk ke sekolah favorit tersebut. Untuk itu, tidak heran jika keenam SMA tersebut menjadi incaran pelajar yang akan memasuki SMA di ibu kota Provinsi Riau itu.

Adapun 6 SMA terbaik di Pekanbaru berdasarkan data dari LTMPT tahun 2023 tersebut, yakni:

SMA Darma Yudha Pekanbaru

Posisi pertama adalah SMA Darma Yudha. SMA swasta ini merupakan salah satu SMA unggulan di Kota Pekanbaru. SMA Darma Yudha bahkan berada pada posisi pertama di Provinsi Riau, dan menempati rangking 59 di tingkat nasional atau naik 26 peringkat dari sebelumnya. Bahkan dari hasil UTBK, SMA Darma Yudha sukses memperoleh nilai sebesar 594,667.

SMA Negeri Plus Provinsi Riau

Posisi kedua ditempati oleh SMA Negeri Plus Provinsi Riau. Sedangkan untuk ranking nasional berada pada nomor 212, atau turun 8 peringkat dari sebelumnya. SMA yang terletak di Jalan Kubang Raya itu memperoleh nilai total UTBK sebesar 558,725.

SMAN 1 Pekanbaru

SMA terbaik selanjutnya adalah SMAN 1 Pekanbaru. Berada pada rangking lima tingkat Provinsi Riau. Kemudian SMAN 1 Pekanbaru menempati posisi 487 secara nasional atau naik 237 peringkat dari sebelumnya. SMA tertua di Pekanbaru ini nilai total UTBK sebesar 532,767.

SMA IT Al Ittihad

Di posisi keempat, diraih oleh SMA IT Al Ittihad. Sekolah swasta yang berada di Rumbai ini menduduki rangking enam tingkat Provinsi Riau. Sedangkan posisinya secara nasional adalah peringkat 716 secara nasional atau turun 170 peringkat dari sebelumnya. Adapun nilai total UTBK sebesar 522,870.

SMAS Santa Maria

Salah satu SMA swasta favorit di Pekanbaru ini berada di peringkat kelima. Sementara di tingkat Provinsi Riau posisinya berada di peringkat 7 dan nasional di peringkat 873. Nilai total UTBK sebesar 518,987.

SMA Negeri 2 Pekanbaru

SMA yang melahirkan grub band Geisha (dulunya bernama jingga) ini berada pada peringkat keenam di Kota Pekanbaru. Di tingkat Provinsi Riau, posisinya adalah peringkat 8 dan nasional di peringkat 808 atau turun 47 peringkat dari sebelumny. Dengan nilai total UTBK sebesar 516,925.

Itulah tadi pembahasan mengenai SMA terbaik di Pekanbaru, adakah sekolah Encik dan Puan dalam jajaran di atas? Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.