Siswi MTsN 1 Pekanbaru Berprestasi di Ajang Karate

0
230
Siswi MTsN 1 Pekanbaru

Siswi MTsN 1 Pekanbaru, Miftahul Jannah berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk Indonesia. Prestasinya tersebut diraih dalam kejuaraan dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

Adapun medali perunggu yang diraih oleh siswi MTsN 1 Pekanbaru itu adalah dalam kategori Children 12 – 13 Years Old Kata Famale Indovidual.

Untuk diketahui bahwa dalam kejuaraan dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023 lalu, Tim Indonesia sukses meraih juara umum.

Tim Merah Putih Indonesia sendiri telah berhasil mengumpulkan total 89 medali dari berbagai kategori. Pencapaian tim Indonesia dalam ajang World Shitoryu Karate-Do Federation (WSKF) 2023 merupakan pencapaian perdana.

Berikut rincian 89 medali yang mengantar Indonesia menjadi juara umum tersebut yaitu:

  • 25 medali emas
  • 21 medali perak
  • 43 medali perunggu
Dapat Apresiasi

Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh siswi MTsN 1 Pekanbaru dalam event internasional itu.

Menurutnya ini merupakan prestasi yang luar biasa, terlebih lagi diraih pada event kejuaraan dunia Karate Shitoryu.

Sehingga dengan demikian, menurutnya, anak-anak yang berasal dari Provinsi Riau tidak hanya unggul di cabang keagamaan. Atau di bidang riset maupun teknologi, akan tetapi juga mampu unggul dalam cabang bela diri.

Sebagai informasi, dalam ajang The 10th Shitoryu Karatedo International Championships yang digelar pada 22-24 September 2023 di Jakarta lalu diikuti oleh 35 negara dari 54 negara anggota WSKF.

Ajang karate internasional ini sendiri mempertandingkan sebanyak 84 kategori, serta diikuti oleh 600 atlet.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Pekanbaru Irwan Efendi menyebutkan, jika prestasi yang diraih oleh siswinya itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Baik bagi Indonesia maupun khususnya bagi MTsN 1 Kota Pekanbaru sendiri.

“Selamat untuk ananda Miftahul Jannah, semoga menjadi menjadi atlet hebat dunia. Bagi yang lainnya, jadikan ini motivasi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.