Kabut Asap di Riau, Siswa Diimbau Pakai Masker

0
330
Kabut Asap di Riau

Akibat adanya kabut asap yang menyelimuti di Provinsi Riau akhir-akhir ini, para siswa yang diimbau untuk memakainya masker.

Sebagaimana diketahui, kabut asap di Riau tersebut merupakan kiriman dari provinsi tetangga, yakni Sumatera Selatan dan Jambi.

Kurangi Aktivitas di Luar

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Kamsol. Pihaknya juga meminta kepada para siswa untuk mengurangi aktivitas di luar kelas terlebih dahulu.

“Tolong pakai masker, banyak minuman air putih, jaga kesehatan, bila perlu jangan main di luar kelas dulu,” ujarnya, Senin (1/10/2023).

Selain imbauan tersebut, Kadisdik Riau tersebut terus melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD Riau untuk memastikan kondisi udara di Riau. Sebab hal tersebut menyangkut pertimbangan terkait kebijakan, apalagi terjadinya kondisi udara yang semakin memburuk akibat Karhutla.

Pihaknya juga meminta para guru untuk selalu memantau para siswanya supaya tidak banyak beraktivitas di luar sekolah. Selain itu, guru juga diharapkan dapat memberikan imbauan agar para siswanya segera pulang ke rumah masing-masing, setelah selesai pembelajaran di sekolah usai.

Disdik Pekanbaru Keluarkan SE

Sementara itu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah menerbitkan Surat Edaran (SE) dengan nomor surat 420/Disdik. SE tersebut terkait proses belajar mengajar dalam kondisi saat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Sekolah Diliburkan, Jika..

Jika kondisi udara terus memburuk, maka Pemko Pekanbaru akan mengambil kebijakan. Yakni meliburkan sekolah.

Demikian yang diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Ia juga mengimbau agar peserta didik dan guru maupun masyarakat luas mengurangi aktivitas di luar ruangan, serta memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.