Siswa SMP 13 Pekanbaru Ikuti Gala Siswa Tingkat Nasional

0
365
Siswa SMP 13 Pekanbaru

Sebanyak 3 siswa yang berasal dari SMP Negeri 13 Pekanbaru berhasil melaju ke tingkat nasional kejuaraan sepakbola.

Mereka tergabung di dalam tim sepakbola Gala Siswa Indonesia di tingkat SMP Kota Pekanbaru, yang membela Riau di tingkat nasional.

Yang mana berdasarkan surat keputusan dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau, kota Pekanbaru mengirimkan 10 siswa. Dari tiga siswa tersebut berasal dari SMP Negeri 13 Pekanbaru.

Provinsi Riau sendiri mengirimkan sebanyak 22 orang termasuk pemain, manajer, pelatih, asisten pelatih, official. Dari 22 orang tersebut, sebanyak 8 pelajar dipilih dari Kabupaten Bengkalis.

Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Pekanbaru Zurdianto mengaku bahwa dirinya bangga atas pencapaian tersebut. Ia mengatakan, seluruh guru dan pelajar mendoakan tim Riau dan anak-anak tersebut agar mampu berprestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah atas bimbingan para guru olahraga sebagai pembina yang luar biasa, semoga mereka sukses di tingkat Nasional,” ucapnya.

Adapun 3 pelajar SMP Negeri 13 Pekanbaru yang membela Riau pada pergelaran GSI tingkat nasional tersebut adalah Fachry Akbar berposisi sebagai penyerang. Kemudian Kevin Lindra dan Satria Rinaldi berposisi sebagai pemain tengah.

Sebagai informasi, beberapa tahun lalu SMP Negeri 13 Pekanbaru mampu mendapatkan penghargaan dari KONI Pekanbaru. Penghargaan tersebut diberikan kepada SMPN 13 Pekanbaru sebagai sekolah berprestasi yang melakukan pembinaan olaharga dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.