Sejumlah Pelayanan di MPP Pekanbaru Tutup Akibat COVID19

310
MPP Pekanbaru

Sejumlah pelayanan di MPP Pekanbaru tutup sementara akibat Corona Virus Disease 10 (Covid-19). Adapun langkah ini dilakukan mengingat pandemi Corona semakin meningkat di Pekanbaru.

Berdasarkan informasi yang dilansir di laman pekanbaru.go.id, menerangkan bahwa tidak adanya layanan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik Pekanbaru menyediakan 173 jenis pelayanan. Yang mana 77 pelayanan instansi dan 96 pelayanan perizinan maupun non perizinan. Lalu 26 tenant yang terdiri dari swasta, kementerian dan pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Kota Pekanbaru.

Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru, beberapa pelayanan tutup di MPP akibat Covid-19 yaitu pengurusan SKCK, PLN, loket tilang Kejari, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, loket yang tutup lainnya adalah Ikatan Notaris Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak dan Imigrasi, Badan Pertanahan Nasional, BNI, Ikatan Apoteker Indonesia, BNN, Bea Cukai serta Taspen.

Meskipun demikian, tetap ada beberapa loket yang buka. Namun hanya memberikan pelayanan setengah hari, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Loket yang memberikan pelayanan saat ini diantaranya loket Samsat, Bank Riau Kepri (BRK), Bank Republik Indonesia (BRI), serta perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sementara untuk pelayanan di Mal Pelayanan Publik Pekanbaru sendiri, Encik dan Puan diperkenankan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online jika ingin mendapatkan pelayanan. Adapun pendaftaran bisa dilakukan melalui laman mpp.pekanbaru.go.id.

Setelah mendaftarkan secara online dan mendapatkan nomor antrian, barulah Encik dan Puan disarankan untuk berkunjung ke MPP dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.