Ruas Jalan di Pekanbaru Akan Dioverlay Bulan Depan

0
188
Ruas Jalan di Pekanbaru

Dalam bulan depan akan dilakukan overlay tiga ruas jalan di Pekanbaru. Demikian yang diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (23/6/2023).

Ditargetkan Bulan Depan

Edward Riansyah menjelaskan, overlay tiga ruas jalan di Kota Bertuah tersebut antara lain Jalan Paus, Jalan Kartama, dan Jalan Impres. Overlay pada tiga ruas jalan tersebut akan dijadikan satu paket pemeliharaan jalan, yakni dalam bentuk overlay di satu kegiatan.

Adapun Dinas PUPR Pekanbaru saat ini tengah dalam proses penyiapan dokumen lelang. Pihaknya menargetkan dalam waktu dekat sudah bisa dilakukan proses lelang, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan pada tahun ini juga.

“Ini sedang dilakukan persiapan lelang, mungkin pada bulan depan dimulai,” ujar Edward Riansyah.

Jadi Prioritas Pemko Pekanbaru

Di momen Hari Jadi ke-239 Kota Pekanbaru, perbaikan infrastuktur khususnya perbaikan ruas jalan rusak menjadi satu prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Perbaikan ruas jalan rusak tersebut merupakan upaya Pemko dalam membenahi sungai dan drainase untuk mencegah banjir.

Rugikan Keselamatan Pengendara

Diketahui bahwa terdapat beberapa kerusakan jalan yang ada di Kota Pekanbaru, yang mana di antaranya merupakan kondisi terparah. Seperti di Jalan Kartama, Jalan Paus, dan Jalan Impres.

Dikatakan oleh Edward Riansyah, kerusakan jalan yang berada pada sejumlah titik di Pekanbaru tersebut tentu saja sangat merugikan serta membahayakan keselamatan pengguna jalan. Terutama bagi pengendara roda dua.

Sebagai informasi, rencana perbaikan tiga ruas jalan tersebut dianggarkan dari APBD Kota Pekanbaru. Dimana anggaran tersebut berasal dari pergeseran anggaran pembelian mobil listrik untuk Pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Sebelumnya Pemko Pekanbaru berencana membeli mobil listrik di tahun 2023 ini sebagai mobil dinas Wali Kota Pekanbaru. Namun akibat adanya pergeseran anggaran, Pemko Pekanbaru akhirnya membatalkan pembelian mobil listrik tersebut.

Kemudian anggaran pembelian mobil listrik tersebut digunakan untuk perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru. Dinas PUPR Pekanbaru sendiri telah mengganggarkan Rp3 miliar untuk perbaikan tiga ruas jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.