Riau International Fashion Festival 2021, Kebangkitan Batik Riau

26
Riau International Fashion Festival 2021

Perhelatan Riau International Fashion Festival 2021 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat, Minggu (4/4/2021) malam.

Melalui Riau International Fashion Festival 2021, ungkapnya, menjadi titik awal bangkit kembali rasa percaya diri masyarakat Riau.

“Apapun keadaannya harus bisa melewati dengan berbagai cara dan dengan berbagai hal,” ungkap Roni.

riau-international-fashion-festival

Pihaknya berharap, tahun depan kegiatan ini bisa kembali digelar dengan lebih baik lagi. Sehingga ke depannya, Batik Riau semakin dikenal di mata masyarakat Riau.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk menggunakan batik Riau, dengan harapan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Riau.

Acara yang dihelat selama empat hari ini merupakan event fashion terbesar di Sumatera dan baru pertama kali diselenggarakan di Pekanbaru.

Melalui tema “Looks Of Riau”, event ini bertujuan untuk menjadikan Riau pusat fashion di pulau Sumatera serta melestarikan budaya melayu Riau melalui kain tenun dan batik Riau.

Event yang berada di bawah naungan Yayasan Pesona Kreasi Riau ini dimeriahkan Haikal AFI, Micky AFI, dan Delia Ecoutez.

Hari kedua menampilkan fashion show karya para desainer lokal serta Dekranasda dan ibu-ibu Kepala Dinas Kabupaten Kampar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Hari ketiga dimeriahkan dengan lomba fashion show batik/tenun oleh para model-model cilik berbakat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Hari terakhir dimeriahkan dengan lomba fashion show batik/tenun kategori remaja, penampilan koleksi busana batik dari para desainer lokal, penampilan fashion show dari ibu Dharma Wanita Kabupaten Indragiri Hilir serta perwakilan dokter RS Awal Bros.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)