Riau International Fashion Festival 2021 Resmi Dihelat

44
Riau International Fashion Festival

Yayasan Pesona Kreasi Riau menggelar acara Riau International Fashion Festival 2021 di Living World Pekanbaru, Kamis (1/4/2021).

Berlangsung selama 4 hari, event ini akan menampilkan fashion show Ibu Gubernur Riau beserta ibu-ibu Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Riau. Selain itu fashion show ini juga akan memperagakan koleksi batik Riau yang didesain sendiri oleh Ibu Gubernur Riau.

Busana yang dikenakan merupakan hasil karya para desainer yang berpartisipasi dalam Riau International Fashion Festival 2021. Adapun tokoh-tokoh berprofesi sebagai dokter, pengusaha, dan para profesional lainnya.

Selain peragaan busana, event ini akan dimeriahkan oleh hiburan dengan bintang tamu Haikal AFI, Micky AFI, dan Delia Ecoutez.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy dalam sambutannya mengungkapkan, agenda ini merupakan kebanggaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dimana kreatifitas dan inovasi yang dilakukan oleh istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar bersama tim kreasi.

Riau international fashion festival ini, menurutnya merupakan bentuk kepedulian terhadap kebudayaan Riau dengan melakukan kreativitas seperti batik Riau.

Kegiatan seperti ini, menurutnya, juga dapat menggerakkan pertumbuhan perekonomian daerah yang pada akhirnya juga diharapkan dapat menggerakkan ekonomi nasional.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pesona Kreasi Riau Amnah Awaloeddin mengatakan, penyelenggaraan event ini agar Riau menjadi pusat fashion di Pulau Sumatera, melestarikan budaya melayu Riau melalui kain tenun dan batik yang dapat digunakan dengan bangga oleh masyarakat Riau sehari-hari.

Selain itu agenda ini juga bertujuan merangsang semangat daya saing perancang busana Riau agar karya kreatifnya diterima pasar nasional maupun di kancah internasional. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan UMKM dan pengrajin kain tenun batik Riau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)