Rest Area Tol Pekanbaru-Bangkinang Beroperasi Saat Mudik Lebaran

0
379
Rest Area Tol Pekbang

Bagi encik dan puan yang melewati tol Pekbang saat mudik nanti, sudah dapat menggunakan layanan Rest Area di Tol Pekanbaru-Bangkinang loh.

Peningkatan Layanan Tol Riau

Peningkatan layanan jalan tol di Provinsi Riau ini sudah dilakukan di beberapa ruas tol yang ada di Riau. Seperti pada Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) dan Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1444 H yang hanya menghitung hari saja.

Pada ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang akan mengoperasikan rest area sementara di dua titik. Yakni di antaranya berada di KM 36 sisi A dan B. Fasilitas yang tersedia di rest area tersebut ialah tempat parkir, toilet umum, musala, mini market, dan juga pengisian BBM.

Demikian yang diucapkan oleh Manager Tol Permai dan Pekbang Jarot Seno Wibawa. Di ruas tol Permai, selain fasilitas yang sudah ada di rest area 45A, 82A, 82B dan 65B, pihaknya juga menambah kapasitas parkir, toilet, serta musala di rest area 45A dan 65B.

Sedangkan di rest area 82 A dan 82 B pihaknya menambahkan fasilitas berupa pengisian BBM.

Penambahan Petugas di Gerbang Tol

Jarot Seno juga mengatakan untuk mengantisipasi lonjakan pengguna tol pada saat arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1444H pihaknya akan melakukan penguatan dan penambahan petugas.

Nantinya petugas yang berada di gerbang tol akan melakukan pemeriksaan dan memastikan bahwa peralatan tol dapat berfungsi dengan baik dan semestinya.

Kemudian, penambahan kapasitas transaksi juga dilakukan dengan mengoperasikan Mobil Reader dan menambah perangkat untuk layanan top up.

Imbauan Isi Saldo 

Ia mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk agar mempersiapkan saldo yang cukup sebelum memasuki jalan tol. Pengisian saldo karti e-toll dapat dilakukan di ATM ataupun gerai Indomaret/alfamart. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi antrean di gerbang tol.

Tak hanya itu, Jarot juga menyampaikan untuk para pengguna jalan tol diharapkan untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi kendaraan dalam kondisi yang baik dan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi apakah dalam keadaan baik dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.