Puskesmas di Kota Pekanbaru Segera Gunakan QRIS

0
532
Puskesmas di Kota Pekanbaru

Pembayaran berobat menggunakan QRIS akan segera diberlakukan di 21 puskesmas di Kota Pekanbaru. Hal ini setelah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memerintahkan Penggunaan QRIS harus segera terwujud sebelum batas waktu 20 November 2023.

Berkaitan Dengan SPBE

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi. Diketahui bahwa masih ada puskesmas di Kota Pekanbaru yang belum menggunakan QRIS.

“Batas waktunya tanggal 20 November ini,” katanya, Minggu (12/11/2023).

Adapun pembayaran berobat menggunakan QRIS di Puskesmas ini berkaitan dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Indra Pomi menegaskan, pihaknya akan memanggil lagi para kepala puskesmas. Dimana pihaknya menerima laporan dari salah seorang asisten Setdako Pekanbaru, belum ada QRIS yang terwujud.

Tiru Pedagang Pasar Limapuluh

Untuk diketahui, sebelumnya Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru diperintahkan agar segera menerapkan transaksi dengan QRIS.

OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru harus meniru transaksi para pedagang Pasar Limapuluh yang telah menggunakan pembayaran digital QRIS.

Seperti yang diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang mana pedagang Pasar Limapuluh telah bertransaksi dengan QRIS.

“Seharusnya, OPD juga membuat QRIS,” katanya, Jumat (18/8/2023).

Jika tak bisa menerapkan QRIS secara masif, Muflihun meminta agar dibuatkan pelopornya. Hal ini agar QRIS dapat diterapkan secara serentak pada 21 puskesmas yang ada di Pekanbaru.

Kejar PAD

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa ada potensi penggunaan QRIS untuk parkir, dimana yang terbesar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Munandar/Harapan Raya, dan Jalan Soebrantas.

Pihaknya meminta Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk menerapkan pembayaran QRIS pada tiga ruas jalan tersebut.

“Semoga capaian PAD Kota Pekanbaru dapat terus meningkat,” harap Muflihun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.