Polda Riau Amankan 203 Kg Sabu & 404 Ribu Ekstasi

175
Polda Riau Amankan

Kepolisian Daerah (Polda) Riau melalui tim gabungan, kembali berhasil amankan sebanyak 203 kilogram sabu dan 404.491 butir ekstasi.

Keberhasilan Polda Riau menggagalkan peredaran narkotika dengan jumlah besar diungkap dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Senin (19/3/2022).

Adapun ekspos ini dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran. Diantaranya Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Ditektur Reserse Narkoba Kombes Pol Yos Guntur. Lalu Direktur Intelkam Kombes Pol Aris Prasetyo Indrayanto, serta Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto.

3 Penangkapan Dalam 4 Hari

Dalam penjelasannya, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan bahwa pengungkapan itu bermula ditangkapnya dari 3 penangkapan yang berbeda dalam kurun waktu 4 hari.

Yang berawal pada Minggu (11/9/2022) lalu di Kota Pekanbaru. Dimana dalam penangkapan tersebut, tim Dari Ditresnarkoba Polda Riau berhasil meringkus 10 orang. Penangkapan tersebut menghasilkan barang bukti sebanyak 100 Kg sabu dan 100 ribu butir ekstasi.

Kemudian pada hari yang sama di sebuah rumah di Jalan Taman Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tuah Madani, berhasil diamankan barang bukti narkoba 100 Kg sabu dan 100 ribu butir ekstasi.

Pada 12 September 2022, Tim dari Ditresnarkoba kembali berhasil mengamankan 11 Kg sabu. Lalu dari pengembangan kasus dari tersangka ANW yang diamankan Polres Kampar dengan barang bukti 1 Kg sabu, ANW mengaku mendapat narkoba dari seseorang bernama Papi.

Hasil dari penyelidikan, diketahui bahwa tersangka Papi tengah berada di sebuah hotel di Jalan Kuantan Raya. Tim lalu langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan RIY alias Papi. Bersamaan dengan dia, tim turut mengamankan WIR, RAN dan seorang perempuan bernama RIR. Diketahui mereka turut menyimpan 2 bungkus sabu dengan berat 12 gram.

Lalu pada Rabu (14/9/2022), Polres Dumai berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 92 kg dan narkotika jenis ekstasi sebanyak 304.491 butir. Bersama barang bukti, Polres Dumai mengamankan 2 orang tersangka. Yaitu JUR (45) dan RAF (28).

Terbesar Sepanjang Sejarah

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengungkapkan, pengungkapan tersebut merupakan yang terbesar serta dalam waktu yang sangat singkat sepanjang sejarah Riau. Yang mana Polda Riau berhasil amankan sebanyak 203 kilogram narkoba jenis sabu serta 404.491 butir ekstasi hasil dari keseluruhan penangkapan.