Pernikahan Viral di Pekanbaru, Berikut Fakta-faktanya

0
920
Pernikahan Viral di Pekanbaru

Baru-baru ini di Pekanbaru dihebohkan dengan pernikahan viral anggota DPR RI Komisi III Muhammad Rahul, Sabtu (17/12/2022).

Pasalnya pernikahan viral di Pekanbaru itu menuai pro dan kontra di masyarakat. Bahkan banyak warganet membandingkan pernikahan ini dengan pernikahan Kaesang anak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Muhammad Rahul mempersunting Syakinah yang akad nikahnya dilaksanakan di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. Sedangkan pesta pernikahan dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru pada Sabtu (17/12/2022).

Berikut beberapa fakta menarik yang penulis rangkum dari pernikahan viral di Pekanbaru tersebut yaitu:

1. Anggota DPR RI di Komisi III

Sebagaimana diketahui, M Rahul merupakan anggota DPR RI di Komisi III. Selain sebagai anggota DPR RI termuda, ia juga Ketua DPD Gerinda Riau.

Berasal dari keluarga politisi, bapaknya adalah anggota Komisi VII DPR RI M Natsir dan pamannya adalah mantan bendahara Partai Demokrat Nazaruddin. Ia sendiri merupakan politikus Indonesia yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024.

Mewakili daerah pemilihan Riau I, yang meliputi Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

2. Jalan Protokoler Ditutup

Pada saat acara pernikahan berlangsung, Polresta Pekanbaru melakukan pengalihan arus lalu lintas bagi pengendara yang akan melintasi jalan Diponegoro sekitaran Hotel Aryaduta. Selama acara berlangsung hanya para tamu saja yang bisa melintasi Jalan Diponegoro sekitar Hotel Aryaduta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

3. Memakai Adat Kampar

Prosesi Ijab Kabul atau Prosesi pernikahan M Rahul bersama istrinya dilangsungkan dengan menggunakan Adat Kampar.

Hal tersebut terlihat, saat kedua mempelai masuk dan keluar dari Masjid An-Nur Pekanbaru disambut dan diarak Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Yusri bersama para Ninik mamak, Bujang Dara Kampar, serta diiringi musik tradisional Kampar Dikiu Gubano.

4. Dihadiri banyak tokoh, termasuk Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono

Dalam acara pernikahannya ini dihadiri banyak tokoh besar di Riau dan Indonesia. Seperti Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan pendiri Partai Demokrat.

Tidak hanya itu, ketua KPK RI Firli Bahuri dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani juga turut hadir. Sementara dari Riau sendiri, selain Gubernur Riau Syamsuar, juga dihadiri Wali Kota/Bupati se-Riau serta mantan Bupati/Wali Kota se-Riau.

5. Saksi Nikahnya Ketua KPK RI

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol. Firli Bahuri menjadi saksi nikah langsung dalam resepsi ijab kabul yang luar biasa tersebut. Ia hadir dengan menggunakan jas hitam dan didampingi istri, Ardina Safitri menggunakan adat kampar.

6. Bertema Hollywood

Selain menggunakan adat Kampar, pesta pernikahan anggota DPR RI ini tampak menggunakan tema Hollywood. Hal tersebut dapat dilihat dari pakaian yang digunakan dan dekorasi pada saat resepsi pernikahannya.

7. Ada Yang Ketiban Rezeki

Meski banyak masyarakat yang mengeluh akibat adanya pengalihan arus lalu lintas, ada masyarakat Pekanbaru yang ketiban rezeki. Seperti pengusaha papan bunga dan rental mobil Alphard.

Banyaknya karangan bunga dan tamu undangan dari luar daerah membuat usaha-usaha masyarakat tersebut laris manis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.