Pelanggan Tirta Siak Mengeluh Saat Lebaran, Tetap Dilayani

0
105
Pelanggan Tirta Siak

Saat momen lebaran, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak Pekanbaru tetap melayani keluhan pelanggan.

Bagi seluruh karyawan Perumdam Tirta Siak, itu merupakan hal yang harus diterima kapan pun dan dalam situasi apapun. Karena bekerja pada perusahaan yang bergerak pada bidang pelayanan publik, tentu memiliki banyak hal yang harus diperbaiki dan diperbarui.

Merupakan Suatu Tantangan

Pengembangan jaringan, pembaruan pipa-pipa lama kepada pipa baru yang berstandar foodgrade dilakukan. Hal tersebut dilakukan di tengah keluhan pelanggan yang mengalami gangguan suplai air.

Tim teknis Perumdam Tirta Siak yang tergabung dalam Idul Fitri Stand By Team, melakukan pengerjaan dari tanggal 19-27 April 2023. Yang bertujuan untuk perbaikan terhadap kebocoran hingga gangguan suplai air kepada rumah pelanggan.

GM Customer Care Reki Simatupang mengungkapkan, pihaknya langsung mengerjakan kendala suplai air pelanggan di Jalan Gelugur. Adapun sebelumnya, pihaknya melakukan survei terkait dengan pemeriksaan meter terhadap pelanggan ini.

Namun setelah ditinjau ulang, pihaknya memutuskan untuk mencoba mencari alternatif lain. Karena tidak pada meteran masalahnya jadi kita cobalah untuk memindahkan tapping-an air pelanggan ini.

“Alhamdullillah suplai airnya lancar,” ungkapnya di Pekanbaru pada 25 April 2023 lalu.

Masih Berbenah

Dalam kesempatan lain Direktur Utama Perumdam Tirta Siak Agung Anugrah menyebutkan bahwa apa yang dilakukan saat ini, memang belum bisa memuaskan semua pelanggan yang sudah menyampaikan keluhan terhadap suplai air pelanggan.

Agung juga meminta maaf kepada pelanggan yang mengalami keterlambatan respon seusai menyampaikan keluhan. Berdasarkan hal ini, pihaknya membentuk tim yang harus stand by saat lebaran tahun ini.

“Harapannya pelanggan mendapatkan layanan yang lebih baik,” terangnya di Pekanbaru pada 27 April 2023 lalu.

Sebagai informasi, Perumdam Tirta Siak terus melakukan berbagai pengembangan untuk meningkatkan pelayanan. Di antaranya dengan masifnya penggantian pipa, yang mana berjalan dengan baik Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Sehingga pipa Perumdam Tirta Siak yang dinilai cukup lama digunakan mulai dilakukan pergantian, dari segi penambahan channel pembayaran untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi kewajiban untuk membayar tagihan tepat waktu.

Layanan Pembayaran

Lebih lanjut Agung mengungkapkan, saat ini Perumdam Tirta Siak juga melakukan banyak pembaruan layanan pembayaran. Jika dulu belum bisa melalui Shopee ataupun Tokopedia, sekarang sudah bisa.

Bukan hanya itu saja, dengan kode promo NEWPDAM di Tokopedia, pelanggan yang mau bayar bisa mendapatkan cashback hingga Rp50.000 dalam bentuk gopay coins.

“Memang semua sektor sedang kami usahakan, untuk bisa mewujudkan tekad kami menjadi 3 Besar PDAM Nasional,” tandas Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.