Pelabuhan Sungai Duku Terapkan Parkir Nontunai Desember 2023

0
925
Pelabuhan Sungai Duku

Pelabuhan Sungai Duku berencana menerapkan sistem pembayaran parkir nontunai mulai 1 Desember 2023 mendatang.

Beralih ke Pembayaran Digital

Adapun pembayaran parkir nontunai akan dapat dilakukan melalui platform seperti Gopay, Ovo, DANA, Shopeepay, dan aplikasi lainnya. Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Sungai Duku Etria Idrusalam.

“Warga yang hendak parkir kendaraan, kami imbau segera memiliki aplikasi pembayaran non tunai,” ujarnya, Kamis (23/11/2023).

Keputusan ini diambil sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun untuk melaksanakan pembayaran retribusi secara nontunai. Implementasi sistem parkir nontunai ini akan diterapkan untuk kendaraan bermotor yang parkir di sana.

Sosialisasi

Etria Idrusalam menegaskan bahwa hingga batas waktu 1 Desember 2023, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang singgah di pelabuhan. Selama tahap persiapan optimal, pihaknya akan fokus pada tahap sosialisasi terlebih dahulu.

Masyarakat yang melakukan perjalanan melalui pelabuhan diharapkan akan beralih ke sistem pembayaran digital dengan animo yang tinggi setelah periode sosialisasi ini.

Satu-satunya Pelabuhan di Pekanbaru

Sebagaimana diketahui, satu-satunya pelabuhan di Pekanbaru ini dapat dikatakan cukup padat setiap harinya. Karena menjadi akses bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang akan menuju ke Selat Panjang.

Saat ini ada tiga kapal cepat ekspres seperti Meranti Jaya, Naga Line, dan Porti. Kemudian kapal legendaris, Kapal Motor Jelatik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.