Tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 Rampung Desember 2023

0
1225
Tol Bangkinang-Pangkalan

Ruas jalan tol Bangkinang-Pangkalan tahap 1 (Tanjung Alai) dengan panjang 24,7 kilometer diproyeksikan untuk selesai konstruksinya pada Desember 2023.

Tol Bangkinang-Pangkalan ini merupakan bagian dari ruas tol Pekanbaru-Padang. Adapun proyek ini sudah mencapai 88,58 persen dalam proses pembangunannya.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Riau, T. Juliansyah, mengungkapkan kegembiraannya atas pembebasan lahan yang berlangsung dengan cepat dalam pembangunan tol ini.

Dia optimis bahwa proses konstruksi dapat dipercepat tanpa adanya kendala signifikan. Menurutnya, jalan tol ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

“Khususnya di sekitar pintu masuk dan keluar jalan tol tersebut,” ujarnya, Minggu (19/11/2023).

Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan Tahap 1 (Tanjung Alai) merupakan bagian integral dari Jalan Tol Trans Sumatra, dengan perencanaan untuk dilengkapi jembatan layang yang di bangun di atas lembah.

Proyek ini dikerjakan oleh kontraktor pelaksana, yaitu PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya Infrastruktur, dengan total biaya investasi mencapai Rp4 triliun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.