Pekanbaru Job Fair 2023 Diadakan, Catat Tanggalnya

0
600
Pekanbaru Job Fair

Diinfokan sebentar lagi akan ada sekitar seribu lowongan kerja yang tersedia di event Pekanbaru Job Fair 2023. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira untuk Encik dan Puan yang sedang mencari pekerjaan.

Diadakan Bulan Maret 2023

Sebelumnya event Pekanbaru Job Fair ini sempat vakum selama tiga tahun dan kembali diadakan pada tahun ini.

Event ini direncanakan akan mulai pada 7 Maret 2023 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru. Para pencari kerja dapat mengajukan lamaran ke perusahaan yang dituju hingga tanggal 9 Maret 2023 nanti.

Ada sekitar 40  perusahaan yang berasal dari berbagai sektor akan ikut serta dalam event Pekanbaru Job Fair 2023.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Abdul Rahim mengatakan bahwa para pencari kerja dapat mengajukan lamaran ke perusahaan selama tiga hari.

1.500 Orang Ditargetkan Akan Datang

Pihaknya menargetkan dalam sehari ada sekitar 1.500 orang pencari kerja dan pencari informasi lowongan kerja di pekanbaru yang datang ke event tersebut.

Namun, tak menutup kemungkinan jumlah pelamar kerja bisa lebih dari itu. Hal tersebut disebabkan event Pekanbaru Job Fair ini sudah lama tak diadakan.

Disnaker Kota Pekanbaru telah melakukan pendataan terkait jumlah lowongan perkerjaan yang tersedia. Diketahui dari hasil pendataan tersebut terdapat sebanyak 1.000-1.500 lowongan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Jumlah pelamar setiap harinya bisa saja membludak, karena sudah lama ajang Pekanbaru Job Fair tidak digelar. Ada kemungkinan para pelamar bakal antusias,” ungkap Abdul.

Siapkan Berkas

Bagi Encik dan Puan yang ingin mengajukan lamaran pekerjaan, dapat membawa Curriculum Vitae (CV) dan surat lamaran. Selain itu Encik dan Puan juga bisa membawa sejumlah dokumen tambahan yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan.

“Nanti kita ingatkan agar membawa kartu pencari kerja, sehingga bisa ikut mengajukan lamaran dalam Pekanbaru Job Fair,” ujar Abdul.

Ia juga mengajak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja untuk turut berpartisipasi dalam event ini. Caranya adalaha dengan datang langsung ke kantor Disnaker Pekanbaru dan daftar untuk turut serta dalam event ini.

“Jumlah perusahaan yang ikut masih bisa bertambah, sebab kita terus mendata. Perusahaan yang punya lowongan kerja bisa ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Job Fair,” pungkas Abdul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.