Minyakita di Pekanbaru Akan Tersedia Kembali

0
342
Minyakita di Pekanbaru

Encik dan Puan, akhirnya minyak subsidi Minyakita di Pekanbaru yang sebelumnya mengalami kelangkaan kembali lagi tersedia di pasaran.

Minyakita Kembali Tersedia

Hal ini disampaikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru yang menyatakan bahwa minyak subsidi Minyakita kembali tersedia di pasaran.

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, diketahui dari hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya bersama Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) serta Disperindag Provinsi Riau bahwa kelangkaan yang terjadi pada Minyakita ini dipicu oleh kurangan pasokan dari produsen.

“Itu (kelangkaan) bukan hanya di Pekanbaru, namun di seluruh Indonesia. Hal ini karena memang untuk kuotanya dari produsen ke distributor berkurang,” ungkap Zulhelmi, Senin (6/2/2023).

Pemerintah Minta Produsen MinyakTambah Kuota

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini pemerintah pusat telah membuat kebijakan dan menyurati produsen minyak tersebut untuk menambah kuota sebanyak 50 persen serta diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar sampai tiga bulan ke depan.

“Kita juga sudah mendapatkan laporan dari distributor di Pekanbaru untuk barangnya (Minyakita) akan segera masuk. Bahkan sebagian barangnya sudah mulai masuk, namun tentu bertahap,” ungkapnya.

Masih Menggunakan Harga Subsidi

Zulhelmi mengungkapkan, bahwa harga Minyakita hingga saat ini masih disubsidi pemerintah yang senilai Rp 14.000 per liternya.

“Jadi harganya tak boleh lebih dari Rp14.000 per liter. Kalau harganya lebih dari itu, bisa dilaporkan kepada kami (Disperindag),” tutup Kepala Disperindag Kota Pekanbaru itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.