Pekanbaru City Tour Menggunakan Bus Listrik

0
321
Pekanbaru City Tour

Selasa (28/2) lalu, tim infopku berkesempatan merasakan sensasi Pekanbaru City Tour menggunakan bus listrik milik PT RAPP (grup APRIL) bersama media dan influencer lainnya.

Rute Pekanbaru City Tour

Rute yang kami tempuh mulai dari jalan Arifin Achmad menuju kampus Unri tepatnya di Fakultas Teknik Program Studi (Prodi) Pulp dan Kertas. Disini kami disambut oleh Koordinator Prodi Evelyn, ST., MSC., MENG., PHD dan para mahasiswa.

Kami diajak tur keliling kampus, sementara itu rombongan mahasiswa mencoba sensasi menaiki bus listrik mengelilingi area kampus.

Setelah itu dilanjutkan ke salah satu cagar budaya Kota Pekanbaru yaitu Rumah Singgah Tuan Kadi di tepian sungai Siak.

Disini rombongan disambut oleh petugas dari Dinas Pariwisata Kota pekanbaru dan dijelaskan tentang sejarah singkat Rumah singgah Tuan Kadi.

Setelah itu, kami diajak masuk melihat bagian dalam rumah dan melihat koleksi foto Pekanbaru Tempo Dulu. Di sana juga ada foto Sultan Kerajaan Siak Sri Indrapura ke-12, yaitu Sultan Syarif Kasim II.

Sensasi Menaiki Bus Listrik

Perjalanan terasa sangat nyaman karena bus listrik ini suaranya sangat halus dan tidak berisik. AC nya sangat sejuk seperti kendaraan jenis VIP. Pastinya kita tidak tercium aroma asap ataupun bau bahan bakar, sebagaimana bus konvensional lainnya.

Kita juga merasa aman karena mobil ini dilengkapi tujuh kamera di beberapa sisi. Selain itu juga ada fitur-fitur keselamatan lainnya untuk membantu sopir dalam mengoperasikan bus.

Setelah puas berkeliling, perjalanan diakhiri dengan istirahat sekaligus makan siang bersama di salah satu rumah makan melayu di kawasan Simpang Tiga Pekanbaru.

Peralihan ke bus listrik ini merupakan salah satu langkah konkret APRIL untuk mengurangi emisi karbon sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan #APRIL2030 yakni, iklim positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.