Payung Elektrik Masjid An-Nur Tak Kunjung Tuntas

0
198
Payung Elektrik Masjid An-Nur

Hingga saat ini payung elektrik Masjid Raya An-Nur belum juga terselesaikan. Tak ayal polemik ini membuat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto marah.

Hal tersebut terungkap saat rapat evaluasi yang berlangsung di Kantor Gubernur Riau, Selasa (2/5/2023). Adapun dalam rapat tersebut diikuti oleh sejumlah pejabat serta kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Sekda Riau Mengamuk

Dalam rapat tersebut, Sekdaprov Riau SF Hariyanto menuding banyaknya kepalsuan dalam proyek payung elektrik tersebut. Ia melihat proyek Masjid An-Nur yang hingga kini tak kunjung tuntas tersebut telah menjadi pembicaraan nasional.

Lebih lanjut SF Hariyanto menyebutkan bahwa proyek payung elektrik tersebut tidak kunjung tuntas karena bermasalah sejak awal. Bahkan ia mengatakan bahwa tenaga ahli yang digunakan dalam proyek payung elektrik tersebut diduga palsu.

Dikutip dari detik, ia mengaku memiliki bukti, data, hingga saksi terkait proyek payung elektrik tersebut. Menurutnya proses lelangnya sendiri tidak dilakukan dengan benar. Hal tersebut didasarkan dari informasi yang diterimanya.

“Saya pastikan tenaga ahlinya palsu semuanya. Kenapa? Harus orang yang ahli, tenaga ahli payung. Bukan yang dipalsukan,” katanya.

Diterjang Badai

Sebelumnya payung elektrik di halaman Masjid Raya Annur diterjang badai angin kencang yang disertai hujan lebat pada 26 Maret 2023 lalu. Akibatnya payung tersebut menjadi rusak, imbas dari terkena terjangan angin kencang serta hujan lebat.

Proyek renovasi dan pembuatan payung elektrik Masjid An-Nur tak kunjung tuntas meski telah dua kali diberi perpanjangan waktu. Padahal proyek tersebut harus selesai pada akhir Desember 2022 lalu sesuai dengan kontrak.

Proyek senilai Rp42 miliar itu rencananya akan dipakai untuk salat Id oleh Gubernur Riau Syamsuar. Namun sayang, kemudian rencana tersebut gagal karena proyek tersebut tidak kunjung tuntas hingga saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.