Overlay Jalan Parit Indah Pekanbaru Dimulai Dari Jalan Sudirman

0
260
Overlay Jalan Parit Indah

Jalan Parit Indah Pekanbaru yang kondisinya rusak kini akan segera di-overlay. Hal tersebut setelah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyelesaikan proses lelang pengaspalan ulang.

Overlay dan Perawatan Akan Dilaksanakan

Proses lelang overlay pada Jalan Parit Indah ini bersamaan dengan Jalan Delima dan juga Jalan Suka Karya. Demikian yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Gedung Tengku Maharatu, Rabu (3/5/2023).

Dikatakan Indra Pomi, overlay serta perawatan mulai dilakukan dari persimpangan Jalan Jenderal Sudirman hingga persimpangan Jalan Pesantren.

Jalan yang Akan Dioverlay

Sementara itu terkait pendanaan overlay ini berasal dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Detailnya adalah sebagai berikut, Jalan Parit Indah yang dilakukan overlay yakni dari persimpangan Jalan Jenderal Sudirman melewati Persimpangan Labersa sampai persimpanan Jalan Pesantren.

Meski demikian, Indra Pomi mengungkapkan bahwa jalan yang di-overlay tidak seluruh jalan. Ada juga yang hanya dilakukan perawatan saja.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (2/5/2023), mengatakan bahwa pihaknya pada awal bulan ini akan segera melakukan pengerjaan overlay pada Jalan Parit Indah Pekanbaru.

Overlay akan dilakukan sepanjang dua kilometer. Edward juga mengatakan bahwa proses perbaikan akan segera dilakukan setelah selesainya proses perlelangan. pihaknya juga sudah menandatangani Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ).

Ia mengungkapkan bahwa proses overlay akan dilakukan sebanyak tiga sesi yang dimulai dari persimpangan Jalan Jenderal Sudirman.

Sesi pertama, overlay akan dilakukan sepanjang 1.680 meter, kemudian di sesi kedua akan dilakukan sepanjang 318 meter dan sesi ketiga akan dilakukan sepanjang 50 meter. Anggaran yang digunakan untuk melakukan proses overlay ini sebanyak Rp5,3 miliar.

Kondisi Jalan Parit Indah

Berikut ini kondisi Jalan Parit Indah Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.