Jalan Parit Indah Pekanbaru Diberbaiki Sebelum Lebaran 2023

93
jalan parit indah pekanbaru

Menjadi salah satu jalur alternatif ke lintas timur saat mudik, Jalan Parit Indah Pekanbaru akan dilakukan perbaikan sebelum lebaran 2023.

Kondisi Jalan Parit Indah Pekanbaru

Namun, Ruas Jalan Parit Indah ini terdapat banyak kerusakan yang membuat para pengendara harus berhati-hati untuk melintasi jalanan ini. Kondisi ruas jalan ini banyak yang rusak dan berlubang, padahal jalan ini merupakan akses utama dari jalan protokol seperti Jalan Jendral Sudirman.

Jalan ini merupakan satu jalur alternatif menuju akses jalan lintas timur menuju arah Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya. Diketahui terdapat beberapa lubang yang cukup lebar sehingga dapat membahayakan pengendara yang melintasi jalanan tersebut.

Hingga saat ini belum ada perbaikan jalan yang dilakukan di Jalan Parit Indah ini. Hal tersebut dikeluhkan oleh salah satu warga yang sering melintasi jalan ini, bernama Dina.

Dina mengeluh bahwa jalanan tersebut banyak terdapat lubang sehingga berisiko untuk terjatuh. Ia berharap pihak yang terkait dapat segara memperbaiki jalanan tersebut.

Perbaikan Jalan Parit Indah Akan Dilakukan

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan bahwa perbaikan jalan Parit Indah Pekanbaru akan segera dilaksanakan.

Edward juga mengatakan bahwa saat ini perbaikan ruas Jalan Parit Indah ini dalam tahap administrasi.

“Untuk penanganan jalan rusak di Jalan Parit Indah, sedang kita proses di administrasi,” ujarnya.

Masuk Tahap Lelang

Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa dalam waktu dekat ini perbaikan jalan akan masuk ke tahap lelang. Perbaikan Jalan Parit Indah ini akan dilakukan setelah perbaikan secara overlay telah dilakukan di tiga ruas jalan Kota Pekanbaru, yakni di antaranya Jalan Suka Karya, Jalan Delima dan Jalan Dahlia.

Perbaikan Akan Dilaksanakan Sebelum Lebaran

Edward mengatakan proses perbaikan Jalan Parit Indah ini akan dilakukan sebelum perayaan Idul Fitri. Ia juga mengakui bahwa di Kota Pekanbaru terdapat ratusan kilometer ruas jalan yang rusak.

Total kerusakan jalan di Kota Pekanbaru mencapai 255 yakni sama dengan 300 kilometer, kerusakan ruas jalan ini terdiri dari yang ringan hingga rusak parah.