JNE Rayakan Imlek dan Meriahkan Pawai Karnaval di SKKK Selatpanjang

36
JNE Rayakan Imlek

JNE rayakan imlek dan memeriahkan pawai karnaval dalam rangka Peringatan HUT ke-50 tahun Sekolah Kristen Kalam Kudus (SKKK) Selatpanjang, Selasa (24/1/2023).

Diwarnai Berbagai Kegiatan

Kegiatan JNE di Selatpanjang tersebut diwarnai dengan beragam kegiatan. Yang diawali dengan Pawai Karnaval, Malam Puncak perayaan HUT yang menampilkan berbagai tarian dari siswa-siswi. Kemudian penghargaan untuk para guru, hingga pesta kembang api.

Adapun perayaan yang bertepatan dengan Tahun Baru Imlek 2023 ini menambah semarak seluruh siswa-siswi maupun guru dan alumni SKKK serta masyarakat Selatpanjang. Terlihat dengan adanya Pawai Karnaval yang dibuka Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sudandri Jauzah.

Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dalam sambutannya, Sudandri Jauzah mengucapkan selamat kepada SKKK Selatpanjang. Yang mana saat ini telah memasuki usia ke-50 tahun. Pihaknya berharap SKKK Selatpanjang mampu melahirkan peserta didik yang cerdas, bertaqwa, dan kreatif.

“Sehingga ke depannya dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti,” harapnya.

Ia menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak, baik Keluarga Besar SKKK Selatpanjang maupun pihak Panitia Pelaksana. Dengan terselenggaranya acara Pawai Karnaval Dalam Rangka Memperingati dan Memeriahkan HUT SKKK Selatpanjang ke-50 ini.

Sudandri juga berpesan kepada para peserta karnaval, untuk senantiasa menjaga keselamatan selama di perjalanan. Lalu mengikuti pawai dengan tertib sampai ke garis finish, dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Agar pawai ini bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses seperti yang diharapkan,” tutupnya.

Sambutan JNE Pekanbaru

Branch Manager JNE Pekanbaru Hui Mandra yang turut hadir juga mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 50 tahun untuk SKKK Selatpanjang.

Lebih lanjut ia mengatakan, HUT ke 50 tahun yang kerap disebut Ulang Tahun Emas melambangkan keharmonisan dan juga keagungan. Pihaknya berharap SKKK bisa terus menjalin keharmonisan. Baik kepada para siswa-siswi, orang tua, dan alumni serta menjadi agung bagi masyarakat sekitar.

“Sebagai perusahaan anak bangsa, tentunya JNE bangga dapat ikut memeriahkan perayaan ini. Terlebih lagi bertepatan dengan Imlek,” ujarnya.

JNE Beri Apresiasi Pada Guru

Sebagai wujud kepedulian dan rasa terima kasih kepada seluruh guru di SKKK, JNE turut memberikan apresiasi kepada guru yang telah mengabdi mulai dari 5-25 tahun.

JNE pun ikut memeriahkan Pawai Karnaval dengan membagikan puluhan topi dan rompi kepada pengemudi becak serta siswa-siswi yang ikut pawai. Bukan hanya itu saja, JNE juga turut keliling pawai dengan membagikan makanan khas imlek kepada masyarakat yang menyaksikan pawai.

“Ini dilakukan agar JNE bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga selalu melekat di hati masyarakat Selatpanjang,” ungkap Hui Mandra.

Tujuan Pawai Karnaval

Panitia pelaksana kegiatan perayaan HUT ke-50 tahun dan juga pengurus SKKK, Pendeta Andreas Triantoro menyampaikan bahwa salah satu tujuan Pawai Karnaval diselenggarakan adalah untuk menampilkan kreasi budaya dari para peserta didik yang mayoritasnya merupakan Etnis Tionghoa.

Dimana pihaknya berharap kreasi budaya ini dapat terus dilestarikan, dari generasi ke generasi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayai pihaknya untuk mendidik putra-putrinya.

“Ini jadi salah satu pembuktian, siswa-siswi di SKKK penuh dengan kreatifitas serta inovasi,” ucap Pendeta Andreas.

Di Perayaan ini, Andreas mengungkapkan bahwa juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti dan JNE. Oleh karenanya, ia mendoakan agar JNE dapat terus jaya dan sukses.

JNE Rayakan Imlek

JNE juga mengikuti beragam kegiatan mulai mulai pembukaan Pawai Karnaval bersama jajaran Pemkab Meranti hingga malam puncak Perayaan HUT yang dihiasi dengan pesta kembang Api.

Sempena momen Tahun Baru Imlek, JNE turut serta dalam Festival Perang Air atau Cian Cui. Yaitu tradisi masyarakat keturunan Tionghoa saat merayakan hari raya Imlek di Selatpanjang.

Selain itu, JNE Pekanbaru juga melakukan beragam kegiatan seperti berbagi snack imlek di kantor Cabang Utama JNE Pekanbaru di Jalan Sisingamaharaja No 65 dan Vihara Surya Darma.

Lalu juga ada aktraksi Barongsai Give Away dengan berfoto di Gate Imlek yang ada di JNE Pekanbaru. Kemudian memberikan santunan bagi para pekerja rumah duka Himpunan Bersatu Teguh Pekanbaru dan Rumah Duka Yayasan Panca Bakti Abadi.