Olimpiade Sains Nasional 2023, Riau Raih Peringkat 7 Nasional

0
249
Olimpiade Sains Nasional 2023

Provinsi Riau berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini para pelajar Riau sukses meraih peringkat 7 nasional pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Tidak hanya mendapatkan prestasi peringkat 7 nasional, akan tetapi dalam OSN 2023 itu Riau juga sukses meraih peringkat pertama di luar Pulau Jawa.

Adapun jumlah medali yang diperoleh Provinsi Riau dalam OSN 2023 tersebut sebanyak 25 medali. Dengan rincian, 6 medali emas, kemudian 6 medali perak, serta 13 medali perunggu.

Untuk diketahui Olimpiade Sains Nasional 2023 dilaksanakan pada 27 Agustus 2023 – 2 September 2023 kemarin. Para peserta OSN itu sendiri merupakan para pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA sederajat.

Pemprov Riau Sampaikan Apresiasi

Gubernur Riau Syamsuar juga turut menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi Riau.

“Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan masyarakat Riau, Alhamdulillah bangga,” katanya, Senin (4/9/2023).

Di lain pihak, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol menerangkan berkat prestasi pelajar Riau dalam OSN 2023 ini maka nantinya akan ada penghargaan dari Pemprov Riau.

Ia menjelaskan, para siswa berprestasi di berbagai olimpiade akan dikumpulkan, baik internasional, maupun nasional untuk mendapatkan reward dari Pemprov Riau.

Terakhir, Kadisdik Riau tersebut berharap pendidikan di Riau semakin maju. Serta semakin banyak anak Riau yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.