PPPK Pekanbaru Tahun 2023 Akan Dibuka, Ini Formasinya

0
271
PPPK Pekanbaru Tahun 2023

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membuka 707 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pekanbaru tahun 2023.

Rincian Formasi

Adapun dari 707 formasi PPPK Pekanbaru tahun 2023 tersebut merupakan formasi untuk tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis. Dengan rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Guru sebanyak 610 formasi
  • Kesehatan 29 formasi
  • Teknis 68 formasi
Dibuka 17 September 2023

Sebagai informasi, total 707 formasi tersebut merupakan yang telah disetujui oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Demikian yang diungkapkan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy. Ia menjelaskan jika pendaftaran PPPK Pekanbaru 2023 itu akan dimulai pada tanggal 17 September mendatang.

“Hal tersebut berdasarkan surat keputusan dari pusat yang diedarkan untuk setiap daerah,” ujarnya, Rabu (30/8/2023).

Masih Tunggu Pengumuman Resmi

Meskipun formasi PPPK Pekanbaru 2023 telah ditentukan, namun Fabillah Sandy menjelaskan jika pengumuman terkait seleksi PPPK tersebut belum ada.

Meski demikian, informasi dan surat yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih berkaitan dengan jadwal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

Selain itu pihaknya juga belum mengetahui apa saja persyaratan untuk seleksi PPPK Pekanbaru 2023 itu, sebab belum ada pengumuman resmi dari pusat.

Ia menjelaskan bahwa saat ini yang baru ada hanya surat BKN saja. Jika nanti sudah resmi, maka pihaknya akan mengumumkan persyaratan dan lain sebagainya itu melalui website bkpsdm.pekanbaru.go.id.

“Kalau sudah ada pengumuman dari pusat (syarat PPPK, red), akan segera kami umumkan,” ujar Fabillah Sandy.

Pria yang akrab disapa Bang Obet ini menerangkan jika pihaknya akan berkoordinasi dengan BKN Regional Riau, terkait dengan pelaksanaan seleksi PPPK Pekanbaru 2023 tersebut.

Sebab terang dia, dalam seleksi PPPK tersebut akan diseleksi oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Sedangkan pihak dari Pemko Pekanbaru sendiri hanya akan mempersiapkan dari segi administrasinya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.