Nataru di Pekanbaru 2023, Lima Titik Pos Pengamanan Akan Didirikan

0
222
Nataru 2023

Pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekanbaru tahun 2023 direncanakan akan didirikan lima pos pelayanan dan pengamanan.

Terdapat beberapa personil yang akan bergabung di pos pengamanan Nataru 2023

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan Simatupang.

Pos pengamanan ini akan didirikan di beberapa titik Kota Pekanbaru. Pos ini nantinya akan ditempati oleh beberapa personil gabungan. Yaitu dari Satpol PP Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, serta TNI.

Iwan mengungkapkan, bahwa sebanyak 30 orang personil dari pihaknya akan bertugas setiap hari di pos pelayanan serta pengamanan tersebut.

“Personil nantinya akan ditempatkan di lima Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di lima titik,” ungkap Iwan, Senin (19/12/2022).

Diadakannya rapat koordinator Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 (Sesi II).

Iwan juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2022 (Sesi II).

Rapat ini dilakukan dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023  dan dipimpin oleh Kapolri serta dihadiri para Menteri melalui video conference.

“Kita ikut mendukung dalam proses pengamanan dan pelayanan untuk perayaan natal dan tahun baru. Tadi telah diputuskan untuk wilayah Kota Pekanbaru akan didirikan lima pos pengamanan, sekaligus juga pos pelayanan,” pungkasnya.

5 (lima) titik lokasi pos pengamanan dan pelayanan Nataru 2023

Untuk titik pos pelayanan dan pengamanan terletak di beberapa titik yaitu di depan pusat perbelanjaan STC Jalan Jendral Sudirman, simpang Jalan HR Subrantas – Jalan Garuda Sakti, di Kecamatan Bukit Raya, Jalan Yos Sudarso Simpang Bingung, dan di Pelabuhan Sungai Duku.

“Kita mendukung untuk satu pos itu enam personil. Jadi 30 orang setiap hari yang akan kita turunkan personil di sana. Dari kepolisian pasti lebih banyak lagi, tambah dari BPBD, Dishub dan Dinas Kesehatan. Tadi hasil keputusan rapat, Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru 2022-2023 dimulai dari tanggal 22 Desember sampai tanggal 1 Januari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.