MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ke-55 Seleksi Peserta Untuk Tingkat Provinsi

0
304
MTQ Tingkat Kota Pekanbaru

MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang ke-55 dibuka di Masjid Paripurna Raudhatus Shalihin, Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Kulim, Minggu (12/2/2023).

Encik dan Puan, untuk maju ke tingkat Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Riau pada tanggal Juli 2023 yang akan mendatang, para Qori, Qori’ah, Hafiz, dan Hafizah Kota Pekanbaru perlu mengikuti seleksi MTQ  terlebih dahulu.

MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Akan Menjadi Seleksi Tingkat Provinsi

Kabar tersebut diungkapkan oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Masrul Kasmy. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Kota Pekanbaru ini nantinya akan menjadi seleksi untuk di tingkat Provinsi.

“Kemudian selanjutnya pada tingkat nasional,” ungkapnya saat menghadiri acara pembukaan MTQ Kota Pekanbaru yang ke-55 tahun 2023.

Ia juga menjelaskan bahwa rencananya MTQ tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023. Namun dikarenakan terjadi masalah pada teknis, pelaksanaan ini harus diundur menjadi bulan Juli 2023.

“Namun karena alasan teknis, pelaksanaan ini tidak bisa dijadwalkan cepat. Sehingga baru bisa dilaksanakan nanti pada bulan Juli dan Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah,” ujar Masrul.

MTQ Tingkat Nasional Akan Dilaksakan Akhir Tahun

Masrul juga mengatakan, pada akhir tahun 2023 akan dilaksanakan penyeleksian calon peserta MTQ tingkat nasional di Provinsi Jambi.

“Ini diperkirakan akan berlangsung pada bulan Oktober atau November pada tahun ini,” ungkapnya.

Kemudian mereka yang terpilih menjadi perwakilan Provinsi Riau di tingkat nasional nanti merupakan Qori dan Qori’ah terbaik yang dimiliki oleh Provinsi Riau.

“Dan juga syiar Islam, syiar agama yang digaung–gaungkan oleh Pak Walikota yaitu magrib mengaji akan hidup dan didorong penuh oleh Pemerintah Provinsi Riau,” tutup Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.