Riau Masuki Musim Kemarau, Beberapa Daerah Ini Masih Diguyur Hujan

0
275
Riau Memasuki Musim Kemarau

Encik dan puan, Bulan ini cuaca di Provinsi Riau telah masuki musim kemarau. Namun, pada Senin (13/2/2023), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa di Provinsi Riau masih turun hujan. Walaupun saat ini di Provinsi Riau sendiri telah masuki musim kemarau.

Hujan Tidak Merata ke Semua Kabupaten/Kota

Curah hujan di Provinsi Riau sendiri diprediksi oleh BMKG stasiun Pekanbaru, akan terjadi secara tidak merata tersebar di seluruh kabupaten/kota.

BMKG sendiri memantau cuaca di Riau dan hasilnya menunjukkan cuaca pagi hingga siang hari cerah berawan. Sedangkan pada sore hingga malam harinya, ada potensi hujan akan terjadi.

Hujan ini diprediksi akan terjadi di wilayah Kampar, Pekanbaru, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Bengkalis, Siak, dan Pelalawan.

Peringatan Dini Waspada Hujan

Petugas BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir, Senin (13/2/2023) mengatakan bahwa peringatan dini waspada akan ada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan juga angin kencang.

Hujan ini dapat terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kampar pada sore atau malam hari.

Kecepatan Arah Angin

Diketahui arah angin Barat Laut ke Timur Laut memiliki kecepatan 10 hingga 38 km/jam dan diperkirakan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau mencapai kisaran 0,5 hingga 1,25 meter. Kemudian hotspot di Pulau Sumatera, khususnya di Provinsi Riau sendiri masih terpantau nihil.

Nah dengan adanya waspada dini terhadap terjadinya hujan di beberapa daerah Provinsi Riau pada musin kemarau ini, Encik dan Puan dapat menyediakan payung ataupun jas hujan untuk berjaga jika sewaktu-waktu terjadi hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.