Malam Puncak HUT Pekanbaru ke-239 Meriah Walau Hujan

0
291
Malam Puncak HUT Pekanbaru

Perhelatan akbar, malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-239 tetap berlangsung meriah meski sempat diguyur hujan, Minggu (26/6/2023).

Penonton Antusias

Ribuan masyarakat Kota Pekanbaru tumpah ruah di sepanjang Jalan Gajah Mada. Mereka antusias menyaksikan malam puncak Hari Jadi ke-239 Pekanbaru itu.

Malam puncak HUT Pekanbaru tersebut dimeriahkan oleh Wali Band, Tiwi T2, Bemby Putuanda, hingga Zora Vidyanta. Tidak hanya artis kota, acara itu juga dimeriahkan oleh pegiat seni lokal. Di antaranya yaitu Volta Entertaiment, Wak Zul Rengat, Sanggar Tari Melayu, dan lainnya.

Bersatu Demi Pembangunan Daerah

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan bahwa peringatan HUT Kota Pekanbaru itu sebagai momentum untuk mengajak masyarakat bersatu demi pembangunan daerah.

Semua masyarakat Pekanbaru, ujarnya, berhak untuk berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Pekanbaru, tanah kelahirannya.

“Mari bersatu untuk Kota Pekanbaru, kita terlahir di sini. Karena itu mari kita bangun Kota Pekanbaru, kita semua punya hak yang sama di daerah dicintai ini,” katanya.

PSPS Riau Resmi Kembali

Tidak hanya kebahagiaan karena mendatangkan artis ibu kota dalam malam puncak perayaan Hari Jadi ke 239 Pekanbaru, Muflihun mengaku jika ada kado istimewa lainnya. Yakni kembalinya PSPS ke Kota Pekanbaru.

Dengan kembalinya klub kebanggaan warga Riau dan Pekanbaru tersebut, maka diharapkan akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke kota Pekanbaru.

“Tim kebanggaan Pekanbaru, PSPS, hari ini kembali ke kota ini. Berkat keberhasilan pemerintah kota, pegiat usaha, serta investor,” jelasnya.

Ada Program UHC

Lebih jauh Muflihun mengungkapkan, masyarakat Pekanbaru juga harus gembira karena akan diberikan program Universal Health Coverage (UHC). Yakni sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses adil terhadap pelayanan kesehatan seperti berobat hanya menunjukkan KTP.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya bersama Gubernur Riau Syamsuar serta BPJS bersepakat untuk launching program UHC pada bulan Juli mendatang.

“Cukup dengan menunjukkan KTP, masyarakat dapat berobat gratis,” ungkap Muflihun.

Harapan di HUT Pekanbaru

Mengusung tagline “Bergerak tumbuh dan bermarwah untuk menuju Pekanbaru kota Bertuah”, Muflihun ingin Pekanbaru dapat dikenal dan terkenal, baik di tingkat Nasional maupun di level Internasional.

“Dengan kebersamaan ini semua, semoga yang kita inginkan dapat terwujud di Kota Pekanbaru,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.