Lowongan Kerja PT PLN 2016

0
1023

Di tahun 2016 ini PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja untuk para lulusan SMK/SMA. Adapun untuk rekrutmen umum di tingkat SMA/SMK tahap II ini dibuka di 25 lokasi yang berada di:

  1. Medan
  2. Padang
  3. Pekanbaru
  4. Palembang
  5. Jakarta
  6. Bandung
  7. Yogyakarta
  8. Makassar
  9. Kendari
  10. Mamuju
  11. Denpasar
  12. Kupang
  13. Ende
  14. Surabaya
  15. Mataram
  16. Sumbawa
  17. Bima
  18. Ambon
  19. Ternate
  20. Jayapura
  21. Manokwari
  22. Sorong
  23. Merauke
  24. Biak
  25. Timika.

Rekrutmen lulusan SMA/SMK tahap II ini dibuka untuk lulusan SMA jurusan IPA dan IPS, SMK jurusan teknik listrik, elektronika, teknik mesin, teknik bangunan, dan jurusan administrasi perkantoran/sekretaris. Perlu diketahui bahwa untuk jurusan yang dibuka akan berbeda antar lokasi rekrutmen.

Para pelamar kerja ini nantinya akan melewati berbagai macam seleksi untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, yakni:

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Kebugaran (endurance)
  • Tes Akademik
  • Tes Psikologi
  • Tes Kesehatan
  • Wawancara
  • Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan.

Untuk seluruh tahap seleksinya sendiri akan dilakukan di lokasi rekrutmen. Sementara itu, periode pendaftaran dibuka pada tanggal 13 hingga 23 September 2016.

Di tahun 2016 ini PLN berencana untuk merekrut tenaga kerja besar-besaran, yaitu sekitar 5.558 pegawai baru. Yang mana jumlah ini lebih besar daripada jumlah rekrutmen pegawai pada tahun yang sebelumnya.

Mengenai rekrutmen ini, PT PLN mengimbau kepada para pelamar untuk berhati-hati terhadap penipuan informasi penerimaan ini. PLN selaku penyelenggara rekrutmen tidak melakukan korespondensi dan juga tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan.

Agar tidak tertipu informasi rekrutmen lowongan kerja PT PLN ini, kunjungi resmi PLN di sini. Karena tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.