Lion Air Group Buka Penerbangan ke Dumai

0
542

Maskapai penerbangan Lion Air Group berencana untuk membuka rute penerbangan Pekanbaru-Dumai, Dumai-Medan, serta Dumai-Batam.

William Tobing selaku Station Manager Lion Air Group Pekanbaru, Rabu (3/8) mengatakan bahwa saat ini Lion Air tengah mematangkan rencana pembukaan rute penerbangan dari dan menuju Kota Dumai tersebut.

Dikatakannya bahwa pemilihan rute ini sebagai bentuk ekspansi bisnis dengan rute penerbangan yang cukup potensial di Provinsi Riau.

Rencananya untuk rute Pekanbaru-Dumai ini akan dijalankan oleh maskapai Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group.

Nantinya pesawat yang melayani rute penerbangan ini adalah jenis ATR 72-500 yang memiliki kapasitas sekitar 70 kursi, termasuk penumpang dan kru.

Pesawat ini rencananya akan terbang dari Pekanbaru-Dumai dengan ketinggian 11.000 hingga 12.000 kaki, sedangkan waktu tempuhnya 20 hingga 25 menit.

Sementara itu untuk penerbangan dari Dumai-Medan dan Dumai Batam, ketinggian terbang 15.000 hingga 18.000 kaki, dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Meski demikian hingga saat ini masih belum ada kepastian kapan pesawat Wings Air akan melayani rute penerbangan tersebut.

Sebelumnya sejak Tahun 2014 lalu, Lion Air Group telah empat kali mengajukan slot time ke Dumai dari Pekanbaru ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Ditjen Perhubungan Udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.