LEAD National Series 2022 Masuki Babak Kualifikasi

0
332
LEAD National Series 2022

IndiHome LEAD National Series (LNS) 2022 merupakan gelaran turnamen nasional Free Fire sudah memasuki tahap online qualifier.

Dikuti 1.430 Tim dari 7 Area

Total sebanyak 1.430 Tim dari 7 area memperebutkan 15 slot babak liga nasional yang digelar Agustus. Adapun 7 Area yang berpartisipasi adalah:

  • Sumatera
  • JabodetabekBanten
  • Jawa Barat
  • Jawa Tengah
  • Jatim – Bali
  • Kalimantan
  • Sulawesi – Maluku – Papua.

Rangkaian online qualifier ini sudah mendapatkan 2 perwakilan dari area Sumatera dan 3 perwakilan dari Jabodetabek – Banten. Akhir pekan ini akan ada 10 tim yang siap menyusul dari area lain.

Bersaing ke Liga Nasional

Setelah tahap kualifikasi rampung, 15 tim terbaik tersebut akan bersaing ke tahap liga nasional dan akan kembali digelar secara online.

Menariknya tensi persaingan akan semakin menantang. Karena akan ada 3 tim esport profesional undangan yang berlaga bersama tim terbaik dari masing-masing area pada fase liga nasional nantinya.

Support eSport di Indonesia

IndiHome sebagai bagian dari Telkom Group dan sponsor utama LEAD National Series 2022 berkomitmen untuk terus mendukung kaderisasi atlet esport nasional dalam rangka mengembangkan ekosistem esport Tanah Air.

Melalui turnamen nasional seperti LNS diharapkan dapat menumbuhsuburkan tunas pemain profesional yang berkembang menjadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia nantinya.

LNS yang digelar secara masif di seluruh wilayah Indonesia untuk mencari bakat atlet eSport jempolan daerah tentu akan memberikan efek domino yang besar terhadap pemeratan kemajuan industri gim di Indonesia.

Vice President Marketing Management, E. Kurniawan mengatakan LNS sebagai media kaderisasi atlet esport nasional bisa membantu para calon atlet esport mengembangkan permainan dan mengasah mental bertanding. Terutama karena rangkaian kualifikasi dalam turnamen ini dilakukan melalui proses seleksi yang ketat.

“LNS akan menjadi gerbang utama dalam perkembangan esport di Indonesia. Akan banyak bakat calon atlet eSport yang lahir di daerah remote (dalam sudut pandang esport) yang siap muncul di permukaan dan unjuk gigi,” jelasnya.

Disiarkan Secara Online

Pada fase liga nantinya akan disiarkan di YouTube IndiHome dan Booyah Live LNS. Begitupun dengan Grand Final yang akan digelar bulan September mendatang.

Hanya saja untuk Grand Final akan dipertandingkan secara offline. Informasi seputar lokasi akan diinformasikan di website IndiHome indihome.co.id/leadnationalseries sosial media IndiHome dan instagram LEAD by IndiHome, dapat juga disaksikan secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.